Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Prestasi Luar Biasa, Zulaykha Siswa MAN 2 Sleman Berlaga di OSN Tingkat Provinsi

Prestasi Luar Biasa, Zulaykha Siswa MAN 2 Sleman Berlaga di OSN Tingkat Provinsi

Sleman (MAN 2 Sleman)- Zulaykha Samantha, siswa kelas X MIPA 1 MAN 2 Sleman berhasil lolos Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) dan berlaga ke tingkat Provinsi. Prestasi ini diraih setelah berhasil lolos OSN tingkat Kabupaten yang diikuti 270.004 peserta dan berdasarkan penilaian dewan juri, terdapat 16.953 peserta yang lolos ke tahap OSN tingkat Provinsi.

Pada hari Selasa (06/06/2023), kembali mengikuti lomba OSN tingkat Provinsi dengan mengerjakan soal selama 120 menit, mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB. Pelaksanaan lomba menggunakan aplikasi yang telah ditentukan juga terhubung dengan zoom meeting. 

Prestasi ini merupakan kabar gembira bagi MAN 2 Sleman. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. saat ditemui reporter madrasah. “Selamat kepada Zulaikha serta pembimbing, ini merupakan prestasi yang luar biasa, berhasil mengalahkan siswa-siswi SMA/MA di tingkat Kabupaten/kota, kita doakan semoga lolos provinsi dan melaju ke tingkat Nasional.”

Zulaikha juga menuturkan rasa senang dan bahagianya berhasil lolos OSN tingkat Kabupaten. “Rasanya senang bisa lolos OSN tingkat kabupaten, tapi perjuangan saya masih panjang, mohon doanya semoga saya bisa lolos tingkat provinsi dan melaju ke nasional serta mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional nantinya.” 

Siswa yang satu ini memang sangat menyukai mata pelajaran Kimia, kesukaan ini juga ditularkan dari orang tuanya yang memang menyukai kimia. “Orang tua saya memang senang kimia, ini juga yang membuat saya tambah senang dengan pelajaran Kimia, semoga kesenangan saya dengan Kimia membawa prestasi untuk madrasah tercinta” tuturnya. 

Pada kesempatan yang sama, pembimbing OSN bidang Kimia Dra. Hj. Kurnia Hidayati menyampaikan, “Doa dan usaha yang terbaik kita lakukan, hasilnya kita serahkan kepada Allah swt, mudah-mudahan diberikan kelancaran serta mendapatkan hasil terbaik di tingkat provinsi juga nasional nantnya.” (Qoma)