Jumat, 19 April 2024
Bimbingan Belajar

Dorong Jiwa Kewirausahaan, Yayasan Waqaf Ar Risalah Terima Kunjungan Ponpes Asal Labuhanbatu Sumatera Utara

Dorong Jiwa Kewirausahaan, Yayasan Waqaf Ar Risalah Terima Kunjungan Ponpes Asal Labuhanbatu Sumatera Utara



Padang, Ar Risalah – Yayasan Waqaf Ar Risalah kembali menerima kunjungan silaturahmi Pondok Pesantren, Senin (04/06/23). Kunjungan tersebut dilakukan Yayasan Pondok Pesantren Darus Sholihin Labuhanbatu Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini, Yayasan Waqaf Ar Risalah yang diwakili Direktur Bagian Usaha menyambut baik kunjungan Yayasan Pondok Pesantren Darus Sholihin. Melalui pertemuan ini, diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang baik antar lembaga dan meningkatkan jiwa kewirausahaan santri dan santriwati. Kegiatan silaturahmi yang diawali dengan sambutan dari masing – masing lembaga ini dilanjutkan dengan meninjau sejumlah unit usahan di Komplek Perguruan Islam Ar Risalah. Sebanyak 40 orang santri dan santriwati Pondok Pesantren Darus Sholihin berkesempatan melihat produksi bantal di unit konveksi, produksi roti, laundry, produksi batako, pengolahan sampah dan lain-lain.

Santri dan santriwati Pondok Pesantren Darus Sholihin Labuhanbatu juga berkesempatan melihat suasana Komplek Perguruan Islam Ar Risalah, Padang. Dalam kegiatan Rihlah Iqtishodiyah kelas VI Pondok Pesantren Darus Sholihin Labubantu di Yayasan Waqaf Ar Risalah ini, para santri dan santriwati diharapkan membuka wawasan dan  meningkatkan jiwa kewirausahaannya. Selain itu, para santri dan santriwati juga berpeluang meningkatkan jiwa kewirausahaan ataupun pengetahuan dibidang ekonomi nya dengan menjadi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI Ar Risalah Sumbar). (ek)