Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Pelaksanaan SSE UM-PTKIN Telah Selesai, Kehadiran Peserta Capai 92%

Pelaksanaan SSE UM-PTKIN Telah Selesai, Kehadiran Peserta Capai 92%

uin-suska.ac.id Pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan (UM-PTKIN) Tahun 2023 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah berakhir pada Senin (5/6/2023). Proses seleksi yang dilakukan melalui aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE) ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 29 Mei hingga 5 Juni 2023.

Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, tercatat sebanyak 2.775 peserta mendaftar untuk mengikuti UM-PTKIN di tahun ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.552 peserta hadir mengikuti ujian, sementara 203 peserta lainnya tidak hadir dikarenakan berbagai kendala.

Proses ujian ini terbagi dalam 12 sesi dan dibagi menjadi 3 sesi setiap harinya, dengan masing-masing sesi terdiri dari peserta yang berpartisipasi.

Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. Hj. Helmiati, M.Ag, turut meninjau langsung pelaksanaan SSE UM-PTKIN pada hari terakhir. Beliau dimpingi oleh Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPK, dan para dekan di lingkungan kampus.

Dalam kunjungannya, Wakil Rektor I memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerjasama secara kooperatif untuk mensukseskan pelaksanaan UM-PTKIN 2023 di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Dan berharap pelaksanaan ujian pada hari terakhir dapat bejalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Dengan selesainya proses seleksi ujian ini, para peserta calon mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kini tinggal menunggu hasil tes yang akan di umumkan pada 23 Juni 2023. Semoga hasilnya memuaskan dan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mewujudkan cita-cita mereka dalam melanjutkan pendidikan tinggi di UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Dengan selesainya pelaksanaan SSE UM-PTKIN, maka hanya tersisa dua jalur masuk calon mahasiswa baru ke Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yaitu jalur SMM-PTN Barat dan Jalur CAT Mandiri. Informasi lebih lengkap bisa dilihat pada laman https://smmptnbarat.id/ dan https://pmb.uin-suska.ac.id/

Humas