Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa PPG Prajabatan UNIMED Tingkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik di Pondok Belajar Arnila

Mahasiswa PPG Prajabatan UNIMED Tingkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik di Pondok Belajar Arnila

Mahasiswa/i PPG Prajabatan Gelombang 1 Bidang Studi Fisika melakukan kegiatan yang merupakan  tahap pendampingan lanjutan dari kegiatan pelatihan pada mata kuliah Projek Kepemimpinan II, yaitu “Meningkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik di Pondok Belajar Arnila dengan Pemanfaatan Media Loose Part” yang dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2023.

Pada pameran karya peserta didik Pondok Belajar Arnila memajangkan dan memaparkan produk yang telah mereka hasilkan dari Media Loose Part berupa rak serbaguna dan bangku ecobrick. Kegiatan pemaparan yang dilakukan oleh peserta didik Pondok Belajar Arnila juga diliput oleh DAAI TV.

Adapun pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan ini adalah Mahasiswa/i PPG Prajabatan Gelombang 1 Bidang Studi Fisika Sutria Putri Wahyuti, Dyah Inggit Murtiningrum, Maisyarah Y.R, Helastrin Hutagaol, Nazila Wahyuni, Jelita S. Sibarani, Elang Mulia Lesmana, Rahma Dina, Destri Baiziah, Zones R.Simatupang, dan Opendri Halawa dengan Dosen Pembimbing Projek : Mukti Hamjah S.Si.,M.Si, BBN Sekar Telkom Etape Medan, Peserta Didik Pondok Belajar Arnila.

Selain kegiatan pameran karya, kegiatan tahap pendampingan ini juga diisi dengan kegiatan donasi buku. Kegiatan donasi buku ini sebagai langkah awal agar semakin bertambahnya bahan literasi peserta didik Pondok Belajar Arnila.  Kegiatan ini berkolaborasi dengan Komunitas Bakti Bagi Negeri (BBN) Sekar Telkom yang juga memiliki tujuan yang sama pada bidang literasi yang juga memiliki program lima ratus ribu buku untuk seluruh anak di Indonesia.(Humas Unimed/ms)