Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Biologi FMIPA UNIMED Siap Juara di Olimpiade Nasional MIPA Nasional

Mahasiswa Biologi FMIPA UNIMED Siap Juara di Olimpiade Nasional MIPA Nasional

Mahasiswa Prodi Biologi FMIPA Unimed, Saudara Rahul Sanggam Ronitua Sihite berhasil lolos mewakili Unimed untuk kegiatan Olimpiade Nasional bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( ON MIPA) Perguruan Tinggi tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 13 – 17 Juni 2023 secara luring di Institut Teknologi Bandung.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2023, yang pesertanya merupakan mahasiswa terpilih yang sudah melewati beberapa tahapan seleksi dan berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ON MIPA-PT ini merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dibidang Matematika dan IPA.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada saudara Rahul Sanggam Ronitua Sihite, mahasiswa Prodi Biologi FMIPA UNIMED yang lolos ke tahap selanjutnya, mewakili Unimed untuk mengikuti ON MIPA-PT Tingkat Nasional di ITB Bandung. Kami doakan semoga mengukir prestasi terbaik dan berhasil mencetak prestasi ditingkat nasional di kegiatan olimpiade nasional MIPA tahun ini. Kita pimpinan fakultas sudah mempersiapkan dan memberikan bimbingan serta dosen pendamping untuk memberi penguatan agar saudara Ruhul berhasil meraih Juara. Semoga doa dan harapan kita semua civitas Unimed dapat terwujud. Amin, ujar Dekan FMIPA. (Humas Unimed/eo)