Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FH UMJ Juara Lomba Menulis Essay.

Mahasiswa FH UMJ Juara Lomba Menulis Essay.

Mahasiswa Fakultas Hukum UMJ, Mansur (Ilmu Hukum 2022) berhasil meraih Juara 3 Lomba Essay yang diselenggarakan oleh heylaw.id. Lomba Essay bertajuk “HeyLaw Essay Competion” ini dilaksanakan di kantor heylaw.id di Bekasi, Selasa (30/05/2023).

Kompetisi menulis essay ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum se-Indonesia, termasuk UI, Universitas Trisakti, UNKRIS, UNNES, dan UMJ. Peserta yang mengikuti lomba ini seluruhnya ada 20 orang dari universitas yang berbeda-beda.

Bacas juga : FEB dan FH UMJ Juara Lomba Debat Ilmiah

Keduapuluh peserta kompetisi ini mengirimkan tulisan essaynya lewat email lalu diseleksi hingga terpilih 5 peserta yang berkesemapatan mempresentasikannya secara langsung. Mansur merupakan salah satu peserta yang berhasil masuk ke posisi 5 besar dan mempresentasikan penulisan Essay nya secara langsung di kantor heylaw.id.

Tema essay yang ditulis oleh Mansur adalah “Hukum dan Teknologi: Tantangan dan Peluang Di Era Digital” dam berhasil mengantarkannya meraih juara 3.

“Saat mengikuti kompetisi ini, saya berniat belajar dan menambah wawasan. Kebetulan saya penerima beasiswa Youth Leader Scholarship UMJ yang setiap hari minggu sore selalu ada kelas menulis, jadi saya ingin mempraktikkan apa yang sudah dipelajari,” ungkap Mansur.

“Saya berharap bisa mengikuti perlombaan yang lain untuk mengasah kemampuan menulis saya. Dengan mengikuti lomba saya bisa berlatih menyampaikan ide secara jelas, logis, dan terstruktur,” lanjut Mansur.

Editor : Tria Patrianti