Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Pendidikan Matematika UAD dan UMT Gelar Seminar Bersama

Pendidikan Matematika UAD dan UMT Gelar Seminar Bersama

Seminar Bersama antara Prodi Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) (Foto: Istimewa)

Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berkolaborasi dengan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengelar seminar dengan tema “Evaluation as, for, and of Learning in Mathematics”. Acara berlangsung pada Selasa, 23 Mei 2023 di Aula Islamic Center UAD.

Kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri yang berkompeten di bidangnya yaitu Anggit Prabowo, M.Pd. selaku dosen UAD dan Dr. Warsito, M.Si. selaku dosen UMT. Acara dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri atas dosen dan mahasiswa, serta dibuka langsung oleh Fariz Setyawan, M.Pd. selaku ketua panitia acara.

Dalam pemaparannya, Warsito mengupas tuntas pokok bahasan terkait keterampilan guru dalam mengintegrasikan Pendidikan STEM (Skill and Integrating Education). Sementara Anggit Prabowo membahas perihal Asesment Diagnostik dalam Kurikulum Merdeka.

Setelah berakhirnya seminar, kegiatan dilanjutkan dengan agenda kunjungan bagi dosen maupun mahasiswa UMT. Mereka secara antusias mengeksplor Museum Muhammadiyah, Aula Islamic Center, dan indahnya alam terbuka Kampus IV UAD. Tak hanya itu, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika pun turut memeriahkan kunjungan tersebut.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UAD Dr. Puguh Wahyu Prasetyo, S.Si., M.Sc. berharap, “Semoga melalui kegiatan ini kita tidak hanya sekadar bersilaturahmi saja, tetapi juga dapat berbagi ilmu pengetahuan. Karena ketika ilmu itu saling bertukar maka akan bertambah pengetahuan. Itulah bagian unik ilmu,” ujarnya.

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dan dokumentasi bersama di depan Masjid Islamic Center dengan latar belakang megah gedung Kampus IV UAD. (doc/eka)

uad.ac.id