Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Pend.Musik FBS Unimed Gelar Konser Rindu 1 oleh Drudella Orkestra 5

Prodi Pend.Musik FBS Unimed Gelar Konser Rindu 1 oleh Drudella Orkestra 5

Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan menggelar Konser Rindu 1 yang ditampilkan oleh Drudella Orkestra 5 yang diadakan di Auditorium Unimed pada Selasa (06/06).

DRUDELLA ORKESTRA merupakan orkestra yang di Cunductor oleh Erizon Koto, S.Sn, M.Sn. Acara ini merupakan produk dari mata kuliah ANSAMBEL ORKESTRA yang diampu oleh M. Yusuf Sinuhaji, M.Sn dan Aqsa Mulya, M.Sn.

Konser ini dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M. Hum., dan dihadiri para Wakil Dekan, Ketua Jurusan Sendratasik, Sekretaris Jurusan Sendratasik, Ketua Prodi Pendidikan Musik, Ketua Prodi Seni Pertunjukan, dan para dosen jurusan Sendratasik. Konser ini berhasil menyedot perhatian ribuan penonton yang terdiri dari mahasiswa Unimed, USU, Nomensen, orangtua mahasiswa, siswa sekolah, seniman, pakar musik dan alumni. Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut berhasil membuat penonton terkesima dengan pertunjukan yang disajikan.

Dalam sambutannya, Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., sangat mengapresiasi acara tersebut, “Saya sangat mengapresiasi Konser ini yang merupakan acara yang sangat luar biasa dimana semua mahasiswa menggunakan alat musik yang berbeda-beda akan tetapi menciptkan suatu harmoni yang indah. Kita juga berharap nanti kedepannya akan mengadakan sebuah studio musik di fakultas agar mahasiswa pendidikan musik ini nanti dapat lebih menggali dan menciptakan karya-karya harmoni yang lebih luar biasa”.

“Saya juga berterima kasih kepada para dosen pengampu dan para mahasiswa atas terselenggaranya acar ini, kita juga berharap semoga acara konser seperti ini akan diadakan secara rutin dan lebih besar lagi dan lebih luar biasa”, lanjut Dekan FBS (Humas Unimed/bg).