Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa dan Alumni UNJA Raih Kesuksesan di Dunia Penyiaran: Membanggakan Nama Kampus Pinang Masak

Mahasiswa dan Alumni UNJA Raih Kesuksesan di Dunia Penyiaran: Membanggakan Nama Kampus Pinang Masak

JAMBI,- Mahasiswa aktif dan alumni Universitas Jambi (UNJA) terus mengharumkan nama Kampus Pinang Masak di berbagai kesempatan yang ada. Kali ini 3 mahasiswa aktif dan 2 alumni UNJA berhasil terpilih menjadi penyiar di seluruh program TVRI Jambi. Hal tersebut diperoleh berdasarkan hasil Lomba Penyiar TVRI Jambi yang dilaksanakan di Stasiun TVRI Jambi, pada 29 April – 28 Mei 2023.

Rincian nama-nama mahasiswa dan alumni UNJA tersebut antara lain:

  • Chandrika Difani Putri, Fakultas Hukum angkatan 2020 (Juara 1 Penyiar TVRI Jambi),
  • Ridho Akbar. HZ, Magister Manajemen angkatan 2022 (Juara 3 Penyiar TVRI Jambi),
  • Rido Akbar, alumni Fakultas Pertanian angkatan 2019 (Juara 4 Penyiar TVRI Jambi),
  • Anastasya Laga, Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019 (Juara 5 Penyiar TVRI Jambi),
  • Affan Rafli, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018 (Juara 6 Penyiar TVRI Jambi).

Mereka semua bersaing dengan 75 peserta lainnya yang berasal dari berbagai macam latar belakang. Hadiah yang diperoleh berupa trofi, piagam penghargaan, uang pembinaan, dan direkrut menjadi penyiar TVRI Jambi.

Ridho Akbar menceritakan motivasi awal mengikuti lomba dan persiapan yang dilakukannya.

“Motivasinya karena ingin mengembangkan minat dan bakat, karena tertarik dengan bidang wicara publik, VO, dubbing, dan ingin mengakses berbagai kemampuan baru serta relasi baru. Terkhusus mengejar mimpi yang telah disusun sebagai prioritas. Persiapan yang dilakukan yaitu mengakses berbagai informasi terkait, berlatih dan memeperdalam kajian serta kemampuan di bidang yang diuji dalam audisi, mempersiapkan diri dengan keterbukaan akses pengetahuan di segala bidang terkait jurnalistik, wawasan regional, nasional, dan internasional, serta memperdalam kaidah-kaidah kebahasaan baik secara tulisan dan lisan,” tutur Ridho.

Selain Ridho, Chandrika Difani Putri atau yang biasa disapa Chika, mengungkapkan tujuannya ingin menjadi penyiar didasari impian masa kecil.

“Saya ingin mencoba pengalaman baru yang sejalan dengan impian saya sedari kecil, ingin memberi impact positif untuk orang banyak, dan membanggakan kedua orang tua saya. Harapan kedepannya masih ingin terus belajar dan mengembangkan soft skill di dunia broadcasting agar lebih baik lagi ke depannya,” ujar Chika.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS