Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

FIK Unimed Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Nasional

FIK Unimed Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Nasional

Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional yang dilaksanakan jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed yang diselenggarakan pada 5-8 mei 2023 di Gedung Serbaguna Unimed berjalan mulus. Kegiatan ini merupakan terobosan baru demi menciptakan lulusan pendidikan kepelatihan yang lebih kompeten dan berdaya saing.

Kegiatan ini di buka oleh  Dekan FIK UNIMED Dr. Budi Valianto M.Pd. Diikuti oleh Dosen FIK dan Mahasiswa PKO. Dan mengundang dua  narasumber yaitu Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si ( Dosen FIK  Pascasarjana UNY dan Wakil I Bid. Penelitian & Pengembangan KONI Pusat ), Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd, (WD II FIK UNIMED dan Penulis Dasar-dasar Melatih Fisik Olahragawan, Strength Conditioning Tarung Derajat PON Ke XX Papua, Koordinator ICCA Sumatera Utara )

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr. Budi Valianto, M.Pd menyampaikan kebanggaannya kepada jurusan PKO sebagai penyelenggara. Ini kegiatan yang sangat bagus, semoga kedepan kita bisa melaksakannya dalam secara berkelanjutan” ungkapnya. Bahwa untuk membangun sebuah prestasi dalam olahraga sangat dibutuhkan kemampuan fisik yg baik, untuk menghasilkan fisik yg baik dibutuhkan pelatih fisik yg baik juga. Maka harapan dari Dekan FIK Unimed dan perwakilan dari KONI SUMUT melalui kegiatan yang dilakukan PKO FIK Unimed akan lahir pelatih2 fisik yang handal. Semoga Kegiatan ini sukses dan apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud.

Pelatihan Pelatih Fisik Level I Nasional bertujuan untuk Mewujudkan Mahasiswa/i PKO menjadi pelatih yang memiliki sikap inovatif, kreatif dan profesional  serta mengembangkan kompetensi kepelatihan kahasiswa PKO.(Humas Unimed/ms)