Kamis, 25 April 2024
Bimbingan Belajar

Ustadz Mulyadi Muslim Serukan Budaya Kolaborasi Dalam Intensive Teacher Learning

Ustadz Mulyadi Muslim Serukan Budaya Kolaborasi Dalam Intensive Teacher Learning

Padang, Ar Risalah – Intensive Teacher Learning (ITL) hari ke 6 yang digelar Diklat HRD Yayasan Waqaf Ar Risalah kembali hadirkan salah satu pendiri Yayasan, Rabu (07/06/23). Dalam hal ini, salah satu pendiri yayasan Ustadz H. Mulyadi Muslim, Lc., MA. yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pendididikan Tinggi Yayasan Waqaf AR Risalah berkesempatan memberikan materi “Core Competency Collaboration” dihadapan pegawai baru.

Dalam materinya, Ustadz Mulyadi Muslim menyerukan agar setiap pegawai yang baru bergabung di Yayasan Waqaf Ar Risalah dan Yayasan Waqaf Raudatul Risalah, dapat saling berkolaborasi dalam melaksanakan tugas kerjanya. Lebih lanjut, ustad Mulaydi Muslim mengatakan bahwa setiap pagawai harus mampu melakukan kerja tim antar unit dilingkungan Kerja Yayasan Waqaf Ar Risalah dan Perguruan Islam Ar Risalah 2 Yayasan Waqaf Raudatul Risalah. Menurutnya, Keuntungan memiliki kemampan kolaborasi dalam dunia kerja diantaranya dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, lebih mengenal diri sendiri, saling belajar satu sama lain, meningkatkan produktivitas kerja dan memudahkan proses komunikasi.

“kita tidak akan bisa kerja tim yang besar jika tidak diawali dengan kerja tim kecil” seru Ustadz Mulyadi Muslim.

Selain itu, dalam kesempatan ITL ini, Kepala Diklat HRD Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustadz Ali Usman, S.S., M. Pd juga berkesempatan memberikan materi “Menghafal dan Merefleksikan Mars Ar Risalah”. Dalam hal ini Ustad Ali Usman didampingi, Ustadz Dzul Adli, Lc yang menciptakan lirik mars Ar Risalah. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Ali dan Ustadz Zul Adli mengajak seluruh peserta menyanyikan mars Ar Risalah dengan sangat menghibur dan mengedukasi.

Ustadz Ali Usman, S.S., M.Pd dan Ustadz H. Zul Adli, Lc menyanyikan Mars Ar Risalah

Dihari ke 6 ITL ini juga diisi dengan pembekalan tahsin bersama Ustadzah Hj. Nila Reftria Putri, S.Pdi., pembekalan bahasa Arab bersama Ustadzah Desri Tisma, Lc., pembekalan bahasa Inggris Ustadz Ihsan Pratama, S.Pd. Melalui serangkaian kegiatan pelatihan yang sudah dilaksanakan ini, para pegawai baru mengaku lebih memahami budaya kerja dilingkungan Yayasan Waqaf Ar Risalah dan merasa lebih siap untuk mengawali tugasnya. (ek)

#arrisalahkeren