Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Lancar, Pelaksanaan PAT MAN 2 Sleman Berbasis Internet Dengan Jogja Madrasah Digital

Lancar, Pelaksanaan PAT MAN 2 Sleman Berbasis Internet Dengan Jogja Madrasah Digital

Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Ajaran 2022/2023 selama 9 hari, mulai Senin (29/05/2023) hingga Jum’at (09/06/2023). PAT dilaksanakan berbasis internet menggunakan aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD). Masing-masing siswa menggunakan handphone untuk mengerjakan soal PAT dengan mengakses aplikasi JMD. 

Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd mengatakan MAN 2 Sleman siap untuk terus mendukung dan melaksanakan program digitalisasi madrasah. “Salah satunya dengan menggunakan aplikasi JMD yang dicetuskan bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY dalam proses pembelajaran juga penilaian, ini membawa dampak yang sangat efektif dan efisien,” katanya.  

Ketua panitia PAT Hj. Nur Syam’ah, M.Pd., menyampaikan pelaksanaan PAT di MAN 2 Sleman sudah beberapa kali berbasis internet. “Anak-anak sudah sangat familiar dengan aplikasi JMD baik dalam proses pembelajaran juga penilaian, karena sudah sering kita gunakan.” 

Nur Syam’ah juga menambahkan bahwa sosialisasi PAT menggunakan handphone sudah kami sampaikan kepada orang tua siswa, kerjasama serta dukungan dari orang tua siswa sangat kita harapkan demi kelancaran serta kesuksesan siswa-siswi kita. 

PAT berjalan dengan lancar, masing-masing siswa menggunakan handphone untuk mengerjakan soal juga dengan kertas pada mapel khusus yang membutuhkan coretan. Hal ini disampaikan Koordinator Sie Soal Rifauddin Muhammad Sultan, S.S., “Tidak ada kendala yang berarti selama pelaksanaan JMD, semua bisa teratasi dengan baik, serta PAT bisa diikuti seluruh siswa kelas X dan XI dengan lancar,” tuturnya. (Qoma)