Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Agenda Pertama Upacara Rutin dengan Petugas Perkelas

Agenda Pertama Upacara Rutin dengan Petugas Perkelas
Pleton menyiapkan barisannya masing-masing – Pic by Akhsany Taqwin)

Tegal – SMK Al-Irsyad Kota Tegal melakukan rutinitas setiap bulan pada tanggal 17 menggelar Upacara Bendera Merah Putih sebagai agenda dari Kesiswaan. Upacara dilaksanakan pada Senin (23/9) pagi di halaman SMK Al-Irsyad Kota Tegal dengan petugasnya berasal dari kelas 11 Akuntansi dan 11 RPL.

Upacara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal (17/9) terpaksa harus diundur menjadi hari ini dikarenakan adanya kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester) I.

Upacara Bendera Merah Putih diikuti seluruh Siswa, Staf karyawan, dan seluruh Guru Smk Al-Irsyad. Dalam amanat Kepala Sekolah mengatakan bahwa upacara tanggal 17 setiap bulannya tidak hanya sekedar melaksanakan prosesi pengibaran bendera dan pengucapan terhadap Pancasila serta Pembukaan UUD 45 tetapi bagaimana kita semua menghargai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari secara nyata.

Kesiapan peserta upacara menunggu Pembina memasuki lapangan upacara – Pic by Akhsany Taqwin

“Jadilah siswa yg disiplin, jujur, dapat di percaya, dan bertanggung jawab. Kalian sekolah di sini sebagai latihan sebelum terjun di dunia kerja”. Ujar Kepala Sekolah

Penghormatan kepada pembina upacara – Pic by Akhsany Taqwin

Bapak Kepala Sekolah selaku Pembina upcara juga mengharapkan para siswa SMK Al-Irsyad Tegal untuk senantiasa menjaga pergaulannya, menjaga kesehatan, serta menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat seperti tato dan narkoba. Hal-hal tersebut menjadi hal yang menghambat untuk masuk dunia kerja dan hanya akan menjadi penyesalan di masa depan.

Kegiatan upacara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Harissa Kurnia Alhaq (12 TKJ Axioo) untuk kemenangannya membawa pulang emas pada Kejuaraan Pencak Silat Internasional Pakubumi Open ke VII 2019. (NAP/BBL)