Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Terima Kasih Guruku : Kenangan dan Harapan

Terima Kasih Guruku : Kenangan dan Harapan

Oleh : Jose Fauzan Daniswara

Salam,

Dalam rangka memperingati Hari Guru 2021, saya Jose Fauzan Daniswara, salah satu peserta didik SMK 1 Perguruan “Cikini” memohon izin untuk menyampaikan kesan dan pesan untuk guru, garda depan pembimbing ilmu di SMK 1 Perguruan “Cikini.” Melalui tulisan ini saya mengucapkan Selamat Hari Guru. Terima kasih bapak dan ibu guru yang dengan kesabaran dan ketabahan telah membimbing kami dalam menuntut ilmu.

Kesan itu begitu mendalam …

Kesan pertama dan akan selalu saya tanamkan di dalam diri saya untuk guru guru SMK 1 Perguruan “Cikini” adalah : kagum dan amat luar biasa !

Saya pribadi merasa teramat kagum dengan kesabaran, ketabahan, serta pengetahuan guru-guru SMK 1 Perguruan “Cikini”. Dari sudut pandang saya sebagai peserta didik, tidak dapat dipungkiri bahwa sifat, karakter, serta kemampuan siswa SMK 1 Perguruan “Cikini” bisa terbilang cukup heterogen. Namun, selama hampir 3 tahun saya menuntut ilmu disini, semua guru (terutama guru-guru yang mengajar di kelas saya), semuanya mengajar dengan sempurna. Selalu memperhatikan masa depan para murid, serta cara mengajar yang sangat atraktif dan mudah dipahami sangat membantu kami sebagai peserta didik dalam menuntut ilmu.

Pesan dan Harapan

Jujur, saya tidak bisa berucap banyak dalam memberikan pesan untuk guru-guru SMK 1 Perguruan “Cikini”. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang tiada terkira atas pengorbanan serta ilmu yang telah bapak/ibu guru berikan kepada kami. Semuanya sangat melekat dalam hati dan pikiran kami. Baik ilmu akademik, non-akademik, ilmu sosial, ilmu agama, bahkan pengetahuan umum sekalipun. Doa dan harapan saya, semoga SMK 1 Perguruan “Cikini” semakin terdepan dan berjaya berkompetisi di era perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih untuk para guru. Oh…dan sedikit tambahan… tugasnya jangan terlalu banyak / susah ya pak, bu, he he he ????

“Perbedaan seorang guru dan murid adalah, Seorang guru telah gagal lebih banyak daripada usaha yang pernah dicoba oleh seorang murid.” – Koro Sensei

Salam , Selamat Hari Guru