Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

FMIPA Gelar Pelatihan Pengelolaan Kerjasama Bagi Dosen

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNTAN dalam usianya yang ke-20 terus bertumbuh dan mengembangkan sayapnya. Kerjasama dengan stakeholder digagas dan dikembangkan menjadi kegiatan-kegiatan yang dapat mendukung proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam upaya memberikan motivasi kepada dosen-dosen FMIPA UNTAN dalam melakukan Kerjasama dengan berbagai pihak, maka diadakanlah “Pelatihan Pengelolaan Kerjasama Bagi Dosen Di Lingkungan Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam”.

Sebagai ketua pelaksana adalah Yudha Arman, D.Sc., Wakil Dekan bidang akademik. Melalui kegiatan ini, disosialisasikan bagaimana Langkah-langkah yang harus ditempuh jika akan dilakukan suatu kegiatan kerjasama dengan instansi luar UNTAN, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura, Dr. Gusrizal, M.Si. Beliau mendukung dan mendorong terus kegiatan kerjasama, sebagai upaya menyokong UNTAN sebagai perguruan tinggi dengan status Badan Layanan Umum dan juga mendukung program kementerian: merdeka belajar kampus merdeka. Dalam kegiatan ini, diundang sebagai pembicara adalah Bapak Agus Mirza, ST., MT. Koordinator Kerjasama dan Humas UNTAN dan Dr. Techn., Zairin Zain, ST., MT Pengelola Kantor Urusan internasional UNTAN, dengan moderator Drs. Cucu Suhery, MA, Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni.

Selanjutnya, dalam acara ini juga dirumuskan bersama ketua jurusan dan ketua program studi serta segenap dosen, rancangan dan list kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat yang dipimpin Dr.  Evi Noviani, M.Si, Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan, dengan arahan dari Dr. Gusrizal, M.Si, Dekan FMIPA. Sebagai penutup, diharapkan dengan acara ini dapat memotivasi segenap civitas FMIPA untuk terus berkarya dan menggandeng mitra kerjasama lebih luas lagi.