Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Hari Jadi ke-10 Confusius Institute UNTAN, Rektor Ungkap Rasa Syukur

Rektor Universitas Tanjungpura (UNTAN), Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., MSi., FCBArb, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan selamat hari jadi  Confusius Institute Universitas Tanjungpura yang sudah berjalan selama sepuluh tahun ini.

“26 November,10 tahun yang lalu, Pusat Bahasa Mandarin diresmikan keberadaannya di Universitas Tanjungpura atas dukungan pemerintah Indonesia dan Pemerintah Tiongkok, badan koordinasi Pendidikan Bahasa mandarin Jakarta dan Kalimantan barat serta para penggiat pengajaran Bahasa mandarin di Kalbar”ucapnya.

Ia menjelaskan berdasarkan perjanjian kerja sama UNTAN dan Guangxi University for Nationalities Tanggal 8 November 2020 dan surat certificate of Authorization dari Chinese International Education Fondation No C12020218, Pendidikan Bahasa mandari UNTAN resmi menggunakan brand, nama dan logo Confusius Institute Universitas Tanjungpura dalam menjalankan aktifitasnya.

“hari ini kita bersama-sama berada di tempat ini merayakan hari ulang tahun Confusius Institute Universitas Tanjungpura ke-10 sebagai ungkapan rasa syukur,” ucap rektor saat memberikan kata sambutan.

Rangkaian kegiatan dan prestasi  yang diukir dalam 10 tahun ini  merupakan wujud sinergi yang baik antara UNTAN dan Guangxi University for Nationalities.

Perayaan hari jadi ke 10 Confusius Institute Universitas Tanjungpura diselenggarakan di Qubu Resort, Kubu Raya, Kalimantan Barat (24/11/2021).