Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Visitasi Luring Akreditasi Prodi S1 Farmasi Apoteker FK UNTAN

Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) mengadakan visitasi akreditasi secara luring pada Program Studi Sarjana Farmasi Dan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura. Visitasi akreditasi secara luring ini dilakukan selama 2 hari mulai tanggal 24 sd 25 November 2021.

Penilaian akreditasi sebelumnya secara daring telah dilakukan pada tahun 2020, dan visitasi secara luring ini dilakukan untuk mengklarifikasi sarana dan prasarana pembelajaran yang tidak dapat dilakukan secara daring seperti kondisi laboratorium, peralatan, termasuk kunjungan ke wahana pembelajaran lainnya seperti rumah sakit, puskesmas dan apotek tempat praktek mahasiswa.

Sebagaimana diketahui, semenjak pandemi Covid 19, LAM-PTKes dalam melakukan akreditasi untuk jenjang sarjana dan profesi bidang kesehatan dilakukan melalui Hybrid yaitu daring dan luring. Sedangkan untuk program D3 bidang kesehatan, cukup dilakukan melalui daring saja.

Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., MSi., FCBArb memberikan kata sambutan/ODS

Pembukaan visitasi dihadiri oleh Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., MSi., FCBArb, Wakil Rektor Bidang Akademik UNTAN, Dr. Ir. Radian, MS, Ketua LP3M UNTAN, Dr. Sulistyarini, M.Si. , dan Dekan Fakultas Kedokteran, dr. Muhammad Asroruddin, Sp.M Beserta Jajaran. 3 orang tenaga asessor yang ditugaskan LAM-PTKes untuk melakukanasessmen akreditasi ke Program Studi Sarjana Farmasi dan Profesi Apoteker FK UNTAN yaitu :

  1. Dr. Sutriyo, M.Si., Apt (Universitas Indonesia)
  2. Dr. Apt, Lia Amalia, M.Si (Institut Teknologi Bandung)
  3. Novrendry, S.Si., Apt (Sekretaris Ikatan Apoteker Indonesia/IAI Pusat)