Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMK Negeri 2 Pematangsiantar

Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di SMK Negeri 2 Pematangsiantar

Peringatan hari Guru Nasional di SMK Negeri 2 Pematangsiantar (25 Nopember 2021) dengan Tema Hari Guru Nasional 2021 adalah “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.” di laksanakan secara sederhana dan penuh keakraban dengan menerapkan protokol kesehatan pada pukul 9.00 WIB bertempat di Aula Tut Wuri Handayani yang di awali dengan melaksanakan Upacara Kenegaraan bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah Bintang Tumanggor, S.Pd. pada kesempatan tersebut di bacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dalam pidato tersebut Bapak Menteri menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan kesungguhan dan akan memperjuangkan Merdeka Belajar, demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bunga tangan kepada Bapak Ibu Guru yang memasuki masa purnabakti sebanyak delapan orang guru yakni Bpk Drs. Riamat Manik (Teknik Pemesin), Bpk.Luhut Sitorus,S.Pd.(Teknik Bangunan), Bpk.Marjan Nainggolan,S.Pd. (Teknik Listrik), Bpk.Drs. PH. Tampubolon (PPKn), Bpk.Togar Gultom, S.Pd.(Teknik Pemesinan), Bpk.Halasan Gultom,S.Pd.(Teknik Pemesinan),Ibu Berliana Sihombing,S.Pd. (Teknik Listrik) dan Ibu Dra.Eva Munthe, M.Si. (Teknik Listrik) . Acara dilanjutkan dengan  penyematan bunga kepada seluruh guru baik PNS maupun Honorer yang keseluruhannya berjumlah 161 Orang. Acara ramah tamah dan makan bersama juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan hari guru di SMK Negeri 2 Pematangsiantar ini, tak lupa pula sesi photo bersama sebagai kenangan hari guru tahun 2021 di SMK Negeri 2 Pematangsiantar dengan sesaat berkumpul dan melepas masker agar tampak wajah pada guru hal ini dilakukan dengan cepat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Di diakhir acara ditutup dengan hiburan dengan Keyboard tunggal dengan menampilkan Bapak dan Ibu guru guru yang sangat berbakat dalam hal tarik suara dan bersuara merdu. Peringatan Hari Guru Nasional kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga tidak melibatkan siswa. Acara yang sederhana dan penuh keakraban ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama semua guru dan pegawai dalam meningkatkan pelayanan pendidikan kepada peserta didik yang merupakan titipan dari Orang tua sebagai masyarakat dan amanat dari Negara untuk kesejahteraan Bangsa dan Negara Indonesia.

Selamat Hari Guru “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.”