Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

FMIPA UNTAN Gelar kompetisi Wirausaha bagi Mahasiswa, Total Hadiah 100 Juta

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (FMIPA UNTAN) mengadakan kompetisi lomba Bisnis plan, start up dan pendanaan kewirausahaan.

Rangkaian kegiatan dimulai sejak 27 oktober 2021, sementara penjurian dan pengumuman pemenang digelar tanggal 26-27 November 2021.

Dalam sambutan kegiatan Pendanaan pendampingan kewirausahaan FMIPA UNTAN 2021,  Dekan FMIPA UNTAN, Dr. Gusrizal, M.Si mengutarakan kompetisi yang diselenggarakan ini dalam rangka menumbuhkan kembangkan enterpreneur mindset serta mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“ Ini adalah salah satu upaya di Fakultas MIPA untuk mendukung dan mewujudkan lahirnya karya-karya inovatif dari mahasiswa dalam bentuk produk yang dapat dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Foto : Peserta Kompetisi mengadakan kompetisi lomba Bisnis plan, start up dan pendanaan kewirausahaan FMIPA UNTAN. / Rahman

Sementara itu, Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., MSi., FCBArb, menyampaikan kompetisi yang diadakan oleh FMIPA UNTAN ini menginspirasi dan membuat kita berdiskusi pada suatu hal yang membuat perguruan tinggi dapat mencetak wirausahawan yang berdasarkan pengetahuan dan penelitian.

“ Hari ini kita mendapatkan inspirasi yang baru, kita berdiskusi sesuatu yang baru dan memang kita harus berbeda, di perguruan tinggi ini kita mencetak entrepreneur yang based on knowledge, based on research, supaya berbeda dari yang lain, mungkin usahanya bisa sama, tapi pengungkitnya bisa berbeda, kita pada pengetahuan dan penelitian,” ungkapnya di Gedung Konferensi UNTAN , Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi, Pontianak (26/11/2021).

Foto : Peserta Kompetisi mengadakan kompetisi lomba Bisnis plan, start up dan pendanaan kewirausahaan FMIPA UNTAN. / Rahman

Pada kompetisi yang digelar, 17 tim mengikuti kompetisi dan akan diambil tiga terbaik dengan total pendanaan hingga 100 juta.