Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan Pts I Smpit Luqmanul Hakim

Pada Bulan September ini, SMPIT Luqmanul Hakim akan melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester Ganjil (PTS I) T.A 2021/2022. Penilaian Tengah Semester merupakan agenda rutin yang termasuk dalam kalender akademik Yayasan Pendidikan Luqmanul Hakim ‘95 yang bertujuan untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah berlangsung di trimester awal semester I TA 2021/2022 dan bersifat wajib bagi seluruh siswa/i kelas VII, VIII dan IX.
Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) akan berlangsung selama 5 hari, yaitu dari tanggal 20 s.d 24 September 2021dengan metode online melalui CBT sekolah dengan link https://smpitlh.web.id/cbt

Ujian dengan metode online menjadi solusi di tengah adanya pandemi yang sudah hampir 1,5 tahun ini. Hal tersebut terlihat dari kesiapan guru dan siswa menghadapi kegiatan PTS, walaupun tempat berbeda dan jarak cukup jauh, tetapi kegiatan tetap bisa terselenggara. Semangat dan tanggung jawab guru dalam membuat naskah soal PTS online berbanding lurus dengan antusias dan keseriusan siswa dalam mengerjakan soal. Kegiatan PTS diawali dengan Kegiatan pembiasaan sekolah yaitu shalat dhuha dan pembacaan Al-Ma’tsurat di
rumah masing-masing kemudian dimulai serentak pukul 08.00 WIB dengan durasi waktu mengerjakan selama 60 menit. Adapun jadwal bisa di akses melalui tautan berikut:

Salah satu harapan yang didapat melalui kegiatan PTS adalah mendukung usaha sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan, seperti tertib administrasi, mendorong tercapainya kurikulum, serta mengukur Keberhasilan Belajar Mengajar (KBM).


Written by : Sari Handayani, S.Pd.
Edited by : Nurdin Nugraha, S.Pd.I
Uploaded by : M. Zainal Mustofa