Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

NURIL DESTA PRATAMA DAN NIDA’UL CHUSNA RAIH JUARA DALAM AJANG PENCAK SILAT NASIONAL.

NURIL DESTA PRATAMA DAN NIDA’UL CHUSNA RAIH JUARA DALAM AJANG PENCAK SILAT NASIONAL.

[Magelang] Siswa MTsN 2 Magelang meraih dua gelar juara dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional KCPS Virtual Championship yang berlangsung secara Virtual pada 20 – 21 November 2021.

Nuril Desta Pratama dan Nida’ul Chusna meraih juara satu cabang Pencak Silat Kategori Tunggal Tangan Putra dan Putri dan masing-masing berhak mendapat medali emas dalam Kejuaraan yang memperebutkan Piala Sekretaris Kemenpora tersebut.

” Alhamdulilah kita bisa mendapat juara dalam ajang Kejuaraan ini. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami selalu pembina kegiatan ektra pencak silat untuk lebih semangat dalam membimbimbing anak-anak, ” kata Sarwo Mulyono, S. Pd, guru olahraga sekaligus pembina ektra pencak silat didampingi AbdulKhalim, S.Pd.I saat ditemui disela kesibukanya di sekolah kemaren, Sabtu (04/12/2021).

Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Nasional tersebut mempertandingkan berbagai kelas yang diikuti para pelajar tingkat SMP maupun SMA sederajat.

Kepala MTsN 2 Magelang Dra. Solihah, MSI menyampaikan terimaksih atas prestasi dalam Kejuaraan tersebut.

” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada siswa dan juga para pelatih dan pembina kegiatan pencak silat. Alhamdulilah bisa juara dan mengharumkan madrasah,” kata Solihah.

Pencak Silat merupakan kegiatan ektra yang telah berlangsung di madrasah tersebut. Kerjasama madrasah dengan Perguruan Pencak Silat Kartika Nusa selama hampir tiga tahun lebih telah menuai prestasi dan membawa nama baik madrasah di tingkat nasional.

” Kerjasama madrasah dan kami selaku pelatih dapat mewujudkan prestasi. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan prestasi kembali. ” kata Adi Arifin pelatih Pencak Silat.

Kegiatan ektra pencak silat merupakan wadah yang diberikan madrasah bagi pada siswa dalam mengembangkan bakat dan minat khususnya dalam seni beladiri. (KF)