Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK 1 Perguruan Cikini Raih Juara 3 Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC) 2021 Regional DKI Jakarta dan Banten

Jakarta, smkperguruancikini.sch.id – Daihatsu kembali menyelenggarakan ‘Daihatsu SMK Skill Contest (DSSC)’ ditahun 2021 ini. Pada penyelenggaraan ini SMK 1 Perguruan Cikini meraih Juara 3 tingkat regional DKI Jakarta dan Banten. Ajang perlombaan ini SMK 1 Percik diwakili oleh duet guru dan siswa yakni Bpk. Yusuf Adi Suryadi, S.Pd dan siswa yang bernama Farhan Septiandi Sulaiman yang bersaing menunjukkan keterampilan mereka dalam bidang otomotif.

Perlombaan yang laksanakan melalui media daring Zoom Meeting ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 di bengkel program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) SMK 1 Percik. Ajang DSSC tingkat Regional DKI dan Banten ini diikuti oleh 48 SMK, sehingga menghasilkan 3 SMK Terbaik, yaitu Juara 1 SMK 26 Jakarta, Juara 2 SMKN 5 Serang, dan Juara 3 SMK Perguruan Cikini, lalu terbaik pertama pada masing-masing regional akan mewakili regional pada DSCC tingkat Nasional.

Keterampilan yang diuji pada kompetisi ini diantaranya adalah meliputi kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah yang ada pada mobil alias troubleshooting bagi para guru serta keterampilan perawatan mobil berkala atau periodical maintenance bagi para siswa.

Kontes adu keterampilan ini pada dasarnya merupakan bagian dari Brand Social Responsibility  Pintar Bersama Daihatsu (PBD) yang memang bentuk kerjasama PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan sekolah termasuk SMK Perguruan Cikini yang berada didalamnya. Melalui program ini Daihatsu berharap bisa membuka kesempatan kerjasama didunia industri bagi siswa SMK sekaligus membantu para siswa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja.

Selamat untuk Tim DSSC SMK 1 Perguruan Cikini, semoga dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dimasa mendatang.

PENULIS : ASGHOR

PHOTO : IMAN RIMBA