Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Lulusan SMK Masuk PTN

Lulusan SMK Masuk PTN

Lulusan SMK sejatinya memang dipersiapkan untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja atau berwirausaha mandiri, tapi bukan berarti lulusan SMK tak dapat melanjutkan kuliah atau pendidikan yang lebih tinggi.
Selama ini yang masuk ke perguruan tinggi lebih banyak dari lulusan SMA, sementara dari lulusan SMK bisa dikatakan jumlahnya jauh lebih sedikit. Terlebih yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lebih didominasi oleh lulusan SMA, namun bukan mustahil lulusan SMK pun juga dapat masuk PTN.
Terbukti pada tahun 2020, dua siswi lulusan SMK Jayawisata 2 berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

Dennisa Arofani, siswi lulusan SMK Jayawisata 2 tahun 2020 dari program keahlian Usaha Perjalanan Wisata ini berhasil masuk sebuah PTN ternama Universitas Indonesia melalui Seleksi PPKB Tahun 2020.
Program Studi (Prodi) yang diambil Dennisa yaitu Pariwisata sangat pas dengan program keahlian sewaktu di SMK, sehingga diharapkan Dennisa dapat cepat menyerap ilmu saat kuliah nanti dan dapat mengembangkan skill atau kemampuannya dibidang pariwisata.

Khanza Humaira, siswi lulusan Program Kuliner SMK Jayawisata 2 tahun 2020 ini juga melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Khanza berhasil lulus Seleksi SNMPTN Tahun 2020 ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mengambil Program Studi (Prodi) Sastra Inggris.
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang tentu sangat penting pada era globalisasi. Skil dan keahlian Khanza pada tata boga atau kuliner diharapkan dapat jauh lebih berkembang dengan kemampuannya setelah menguasai bahasa Inggris yang lebih baik.

Selamat dan Sukses selalu untuk Dennisa Arofani dan Khanza Humaira.

yuk berbagi info ke temanmu melalui: