Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pengumuman Kelulusan SMKN 1 Sanggau

Pengumuman Kelulusan SMKN 1 Sanggau

www.smkn1sanggau.sch.id – Pengumuman kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 tinggal dalam hitungan jam. Karena besok (2/5/2020) adalah hari pengumuman kelulusan. Pengumuman kelulusan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau tahun-tahun lalu pihak sekolah mengundang para orang tua/wali siswa untuk mengambil amplop pengumuman. Tahun ini siswa untuk mengetahui kelulusan melalui media online.

Beberapa alternatif yang bisa digunakan oleh pihak sekolah untuk menyampaikan pengumuman kelulusan siswanya. Melalui web sekolah, ada yang dipusatkan melalui web dinas pendidikan dan kebudayaan setempat, ada pula yang melalui Whatsapp.

Untuk SMK Negeri 1 Sanggau, penyampaian pengumuman kelulusan melalui media Whatsapp (WA). Cara ini merupakan cara/media yang paling simpel bagi siswa. Siswa cukup dengan mengetikkan NISN ke nomor WA tertentu yang sudah diseting untuk penyampaian pengumuman. Dengan mengetikkan NISN siswa akan langsung secara otomatis menerima balasan dan juga langsung menerima Surat Keterangan Kelulusan sebagai pengganti Ijazah (sementara menunggu Ijazah asli diterima), berupa link untuk mendownloadnya.

Nomor WA tujuan akan disampaikan oleh para walikelas masing-masing, malalui grup WA yang dimiliki tiap kelas.

Untuk mendapatkan informasi kelulusan ini tentunya para siswa harus mengetahui NISN-nya masing-masing. Bagi siswa yang tidak hafal NISN bisa dicari melalui link datanisn .

Para siswa dapat mempersiapkan NISN-nya mulai sekarang, dengan melihat di Kartu Pelajar maupun melalui link di atas.