Jumat, 19 April 2024
Sekolah Dasar

KELUARGA BESAR MI SANANUL ULA DARAMAN MENYAMBUT TAHUN BARU BERSAMA HADRATUSSYEKH KH. M. HASYIM ASY’ARI

KELUARGA BESAR MI SANANUL ULA DARAMAN MENYAMBUT TAHUN BARU BERSAMA HADRATUSSYEKH KH. M. HASYIM ASY’ARI

Mengawali tahun baru 2022, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Pondok Pesantren (PP), Madrasah Diniyah (Madin) serta Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ)  Sananul Ula sowan dan berziarah ke makam para muassis Nahdlatul Ulama di Jombang Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Januari 2022 diikuti oleh segenap guru/karyawan MI serta para pengasuh dan asatidz Pondok Pesantren, Madin serta LPQ  Sananul Ula Daraman Piyungan Bantul.

Berangkat dari Pondok Pesantren Sananul Ula Daraman dengan tujuan pertama adalah Makam Hadratussyekh KH. M. Hasyim Asy’ari, KH. Wakhid Hasyim dan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)  di Komplek PP. Tebu Ireng Jombang. Dari tebu ireng rombongan melanjutkan perjalanan menuju komplek Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang untuk berziarah ke makam KH. Bisri Syansuri. Dari Denanyar menuju Tambak Beras untuk berziarah ke makam “Sang Penggerak NU” sekaligus pencipta Lagu Syubbanul Wathon ( Ya Lal Wathon) yaitu KH. Abd. Wahab Hasbullah. Ketiga ulama diatas ( Hadratussyekh KH. M. Hasyim Asy’ari, KH. Abd. Wahab Hasbullah dan KH. Bisri Syansuri) adalah tokoh utama pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama pada tahun 1926.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kebersamaan  serta kekompakan dalam keluarga besar MI Sananul Ula Daraman, sekaligus tabarukan ke para muassis Nahdlatul Ulama”, ungkap Miftahurrohman, S.Pd. selaku ketua panitia kegiatan.    

“Semoga kegiatan ini menambah rasa cinta kita pada para ulama, pada jam’iyyah Nahdlatul Ulama, serta manambah semangat dalam kita berjuang dan mengabdi melalui MI Sananul Ula untuk terus meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan di madrasah” ungkap Ridwan selaku Kepala Madrasah.