Story dari KOTA PARIAMAN

Sekolah Menengah Kejuruan

Penyelarasan Kurikulum dan Bahan Ajar SMK PK 2022 Skema Lanjutan ...

Pariaman, Selasa 6 September 2022 bertempat di ruang unsur pimpinan SMKN 2 Pariaman diselenggarakan rapat dengan Direktur Utama PT.Wangsa Ultima Kreasi yaitu Bapak H.Rangga Yudo Yuwono, S.T yang akan berlangsung dua hari sampai tanggal 7 September 2022. Acara ini membahas mengenai jurusan animasi yang masih baru di SMKN 2 Pariaman dan juga mengoreksi potensi yang ada di sekolah. Dengan mendatangkan DU/DI dari bidang animasi diharapkan terjalin kerjasama yang sama-sama menguntungkan dan juga sangat bermanfaat bagi pihak sekolah seperti bekal ilmu yang akan diterima oleh guru pengajar, materi pelajaran yang update dengan DU/DI dan murid kedepannya bakal lebih melihat dunia animasi sesungguhnya di dunia industri internasional. Banyak sekali manfaat dari kerjasama sekolah dengan studio tersebut, seperti : Guru mendapat coaching langsung dari DU/DI Mendapat materi yang sesuai dengan dunia kerja yang berstandar internasional, Pengarahan dan juga konsultasi yang didapat, dan masih banyak lagi. Pada tanggal 7 September atau hari terakhir pada penghujung acara dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak dan juga foto bersama yang akan menjadi dokumentasi atau arsip dari pihak sekolah maupun DU/DI.  

Sekolah Menengah Kejuruan

IHT Kurikulum Merdeka Hari Pertama

Pariaman, Senin 22 Agustus 2022 merupakan hari pertama berjalannya In House Training (IHT). IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Guru dan Tendik. Materi IHT kali ini adalah IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka ) dalam Sektor Ekonomi Kreatif Tahun 2022. IHT berlangsung selama 10 Hari dari Tanggal 22 Agustus 2022 – 1 September 2022. Acara dimulai dengan arahan MC dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Langsung ke acara utama yaitu pembawaan materi oleh Kacabdin (Kepala Cabang Dinas) wilayah II Pariaman, Abinulhakim, S.Pd.M,Si yang diwakilkan oleh Hardison, S.Pd Kasi SMK Cabdin Wilayah II Setelah penyampaian materi dari Bapak Hardison dilanjutkan oleh Pengawas SMKN 2 Pariaman, Bapak Drs.Dasril, M.M dengan materi Perencanaan Berbasis Data. Dalam acara ini terdiri dari acara sinkronus maupun asinkronus, untuk acara asinkronus dimulai setelah pemberian materi oleh Bapak Dasril (Sinkronus) sekaligus menutup acara IHT hari pertama.

Sekolah Menengah Kejuruan

Penilaian Akhir BLUD

Penilaian akhir dokumen administratif usulan penerapan BLUD ( badan layanan umum daerah) untuk SMK negeri tahun 2022 di aula baltekomdik lt.3 Disdik Prov Sumbar.

Sekolah Menengah Kejuruan

Sosialisasi Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka

Pariaman, Sabtu 20 Agustus 2022 SMKN 2 Pariaman menyelenggarakan sosialisasi pembelajaran implementasi kurikulum merdeka SMK Pusat Keunggulan Sektor Ekonomi Kreatif Tahun 2022 Lanjutan Tahap 2. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Bapak Komite, Bapak Pengawas SMKN 2 Pariaman juga Perwakilan dari DU/DI untuk program keahlian Animasi. Awal acara dimulai dari penyampaian kata dari Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat Bapak Drs. Barlius, M.M dan dilanjutkan dengan kata pembuka dari Plt Kepala Sekolah, Novri Resi, S.Pd selanjutnya penyampaian materi Oleh DU/DI bidang Animasi. Akhir  Kata dari penyampaian DU/DI ditutup dengan foto bersama serta menyudahi acara IHT Implementasi Kurikulum Merdeka di SMKN 2 Pariaman  

Sekolah Menengah Kejuruan

Murid SMK Negeri 2 Pariaman Terpilih Dalam Program Satu Keluarga ...

Pemerintah Kota Pariaman dengan Program Satu Keluarga Satu Sarjana atau yang biasa disebut Saga Saja merupakan perogram beasiswa untuk warga kurang mampu yang akan dikuliahkan sampai tamat oleh Pemerintahan Kota Pariaman. Dalam program tersebut, sebanyak 20 anak-anak Kota Pariaman dan 2 diantaranya merupakan Alumni dari SMKN 2 Pariaman yaitu Yehan Vania Depirst Arsan Alumni Tata Boga Tahun 2020 yang ditempatkan di Telkom University (Tel-U) dan Ibnu Al Arif Alumni Multimedia Tahun 2022 yang ditempatkan di Universitas Indonesia (UI) dan anak-anak lainnya yang tersebar juga di IPB. Dalam Acara yang diselenggarakan di Balai Kota Pariaman tanggal 29 Juli 2022 yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Pariaman Bapak Dr. H. Genius Umar, S.Sos., M.Si. beserta jajaran Kota Pariaman yang terlibat juga Kepala Sekolah maupun wakil SMA/SMK se-kota Pariaman. Bukan hanya pelepasan yang diberikan dalam acara tersebut, juga bekal ilmu dan pesan juga harapan Kota Pariaman untuk para peraih beasiswa.

Sekolah Menengah Kejuruan

Upacara Bendera Pertama Awal Tahun Pelajaran 2022-2023

Setelah selesai melakukan kegiatan MPLS di Sekolah, Siswa baru sudah resmi menjadi bagian dari SMKN 2 Pariaman dan melaksanakan upacara bendera pertama sebagai murid di tahun pelajaran 2022/2023. Seperti biasa, upacara dilakukan bersama dengan siswa kelas XI, XII beserta jajaran guru di seklah. Upacara dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2022 di lapangan SMKN 2 Pariaman. Dengan dilakukannya upacara pertama ini, diharapkan kepada siswa baru agar lebih semangat belajar dan serius karena sudah memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas.

Sekolah Menengah Kejuruan

Laporan PPDB SMKN 2 Pariaman Tahun Pelajaran 2022/2023

Rabu, 6 Juni 2022, Hari terakhir kegiatan PPDB SMKN 2 Pariaman yang sudah selesai dilakukan. Siswa yang mendaftar sudah melakukan finalisasi data dan juga menyelesaikan beberapa tahap pendaftaran. PPDB berlangsung kurang lebih 3 minggu dimulai tanggal 16 Juni sampai 6 Juli 2022 yang mencakup pendaftaran tahap 1, pendaftaran ulang tahap 1, wawancara, tes minat bakat, pendaftaran tahap 2 dan pendaftaran ulang tahap 2. Berikut adalah rekap hasil PPDB tahun pelajaran 2022/2023 SMKN 2 Pariaman :

Sekolah Menengah Kejuruan

PPDB Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022

Jadwal PPDB Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 dimulai dari tanggal 9 – 14 Juni dengan pengisian dan pengupdatean data lalu 15 Juni dengan konfirmasi data final oleh peserta didik Pendaftaran Seleksi Calon Peserta Didik Baru bagi SMA terdiri dari 3 tahap, yaitu : Tahap 1 ( Afirmasi dan Perpindahan Tugas Orang Tua ) – Pendaftaran (16-17 Juni) – Seleksi (18 – 19 Juni) – Pengumunan (20 Juni) – Pendaftaran Ulang Calon yang Diterima (20-21 Juni) 2. Tahap 2 ( Prestasi ) – Pendaftaran (22-23 Juni) – Seleksi (24-25 Juni) – Pengumuman (26 Juni) – Pendaftaran Ulang Calon Yang Diterima (26-27 Juni) 3. Tahap 3 ( Zonasi ) – Pendaftaran (28-30 Juni) – Seleksi (1 Juli) – Pengumuman (2 Juli) – Pendaftaran Ulang Calon Yang diterima (2-3 Juli) Pendaftaran Seleksi Calon Peserta Didik Baru bagi SMK Terdiri dari 2 Tahap yaitu : Tahap 1 – Pendaftaran & Tes Minat Bakat ( 16- 25 Juni ) – Pengumuman Tahap 1 ( 26 Juni ) – Pendaftaran Ulang Calon Yang Diterima ( 26- 27 Juni ) 2. Tahap 2 – Pendaftaran & Tes Minat Bakat ( 2-4 Juli ) – Pengumuman Tahap 2 ( 5 Juli ) – Pendaftaran Ulang Calon Yang Diterima ( […]