Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA, SMANEXIX ADAKAN SOSIALISASI MENGENAI BULLYING

Sudah tidak jarang lagi ditemukannya kasus-kasus pendidikan yang berkeliaran pada remaja. Permasalahan yang beredar ini tidak dapat dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja. Salah satunya kasus yang beredar di kalangan sekolah, yaitu mengenai cyber bullying dan pelecehan seksual.

Permasalahan ini cukup meresahkan karena membuyarkan fokus korban pada pendidikan yang sedang ditempuh. Oleh karena itu, bimbingan konseling SMAN 19 Surabaya melancarkan aksi sosialisasi mengenai cyber bullying dan pelecehan seksual di sekolah untuk pemahaman siswa dan siswi akan dampaknya.

Dilaksanakan pada 31 Oktober 2022 dan bertempat di ruang pertemuan SMAN 19 Surabaya, kali ini siswa-siswi kelas XI MIPA 4 yang menjadi perwakilan sosialisasi tersebut. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup kegiatan SMAN 19 Surabaya pada bulan Oktober ini. Semoga dengan adanya sosialisasi yang diadakan oleh bimbingan konseling SMAN 19 Surabaya akan menjadikan siswa-siswi manusia berkarakter serta dapat menghilangkan permasalahan tersebut.