Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Juara 3 Lomba Sekolah Sehat (lss) Tingkat Provinsi

Juara 3 Lomba Sekolah Sehat (lss) Tingkat Provinsi

Pemerintah mengembangkan Gerakan Sekolah/madrasah Sehat,  Aman, Ramah Anak, Ramah Lingkungan dan Menyenangkan. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 pasal 79 tentang kesehatan, ditegaskan bahwa ” Kesehatan sekolah/madrasah” diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat peserta didik dalam lingkungan hidup sehat sehingga dapat belajar, tumbuh, dan berkembang secara harmonis sehingga diharapkan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. MAN 1 Magelang merupakan salah satu madrasah yang mendukung program pemerintah dalam mewujudkan “ Gerakan Sekolah/madrasah sehat, Aman, Ramah Anak, Ramah lingkungan, dan Menyenangkan”. Salah satu wujud keikutsertaan MAN 1 Magelang dalam mendukung program pemerintah tersebut adalah dengan  mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) untuk mendukung program gerakan madrasah sehat, aman, ramah anak, ramah lingkungan dan menyenangkan.

Kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) dilaksanakan di Kampus MAN 1 Magelang Jalan Sunan Bonang nomor 17 Karet, Magelang. Lomba Sekolah Sehat dimulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2019 pembuatan portofolio, dan tanggal 15 Oktober 2019 visitasi portofolio di Madrasah Aliyah Negeri 1 Magelang oleh tim juri dai tingkat propinsi Jawa Tengah.

  1. Tahap pertama
  2. MAN 1 Magelang diajukan menjadi peserta LSS mewakili tingkat Kabupaten Magelang.
  3. MAN 1 Magelang mewakili wilayah VIII berdasarkan hasil penilaian tim juri , (mewakili Kab. Magelang, Kota Magelang,Kab.Purworejo,Kab.Temanggung)
  4. MAN 1 Magelang kemudian menyusun portofolio yang dikumpulkan ke tingkat propinsi Jawa Tengah pada tanggal 6 September 2019.
  5. Tahap kedua
  6. Tanggal 11 Oktober 2019 MAN 1 Magelang dinyatakan masuk enam besar untuk mengikuti visitasi LSS
  7. Tanggal 15 Oktober 2019 MAN 1 Magelang melaksanakan visitasi LSS dengan tim juri dari tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Puji syukur Kepada Allah SWT, MAN 1 Magelang bisa meraih juara 3 dalam LSS SMA, SMK, dan MA Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Terimakasih Kepada Panitia Penyelenggara yang telah memberi kami kesempatan mengikuti LSS. Salut Kepada Civitas Akademika MAN 1 Magelang yang bersatu mendukung program MAN 1 Magelang sebagai madrasah madrasah sehat, aman, ramah anak, ramah lingkungan dan menyenangkan.