Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Seragam Kelas VII Untuk Tahun Pelajaran 2023 / 2024

Seragam Kelas VII Untuk Tahun Pelajaran 2023 / 2024

Khusus untuk jenjang SMP, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan tentang pakaian seragam sekolah berdasarkan Permendikbudristek RI Nomor 50 tahun 2022 tentang Pakaian Seragam Sekolah bagi Peserta Didik jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, antara lain :
1. Jenis pakaian seragam sekolah terdiri atas Pakaian Seragam Nasional dan Pakaian Seragam Pramuka.
2. Selain pakaian sergam di atas sekolah juga dapat mengatur pakaian seragam khas sekolah bagi peserta didik.
3. Selain ketiga seragam di atas pemerintah daerah juga dapat mengatur pengenaan pakaian adat bagi peserta didik di sekolah.
4. Untuk peserta didik SMP, pakaian seragam nasional berupa atasan kemeja berwarna putih dan bawahan celana atau rok berwarna biru tua.
5. Model dan warna pakaian seragam pramuka mengacu pada model dan warna pakaian seragam yang ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.
6. Pakaian seragam nasional digunakan paling sedikit setiap hari SENIN dan KAMIS serta pada hari pelaksanaan Upacara Bendera.
7. Pakaian seragam pramuka dan khas sekolah digunakan peserta didik pada hari yang ditetapkan oleh masing-masing sekolah.

Seragam kelas VII baru untuk tahun pelajaran 2023 / 2024 di SMP Negeri 2 Lumajang seperti yang tercantum pada gambar di bawah ini.

Pakaian Seragam Untuk Siswa Laki-Laki
Pakaian Seragam Untuk Siswa Perempuan