Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 1 Rengat Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

SMK Negeri 1 Rengat Gelar Pesantren Ramadhan 1445 H

Senin, 18 Maret 2024, SMK Negeri 1 Rengat memulai kegiatan pesantren Ramadhan, kegiatan diikuti oleh kelas X dan kelas XI, dimulai dari pukul 07.30 S/d ba’da Zuhur, adapun kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 18 S/d 26 Maret 2024 dan sebagian besar kegiatan dilaksanakan dimasjid Mukhlisin yang berada tepat disebelah danau raja.

Pesantren ramadhan merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan SMK Negeri 1 Rengat, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa pelajar pancasila yang didalamnya terdapat nilai beriman, bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia.

Disamping itu, bagi peserta didik yang tidak beragama islam, juga melaksanakan kegiatan keagamaan disekolah dengan didampingi oleh pemuka agama sesuai dengan yang dianut peserta didik, sehingga seluruh peserta didik seluruhnya mendapatkan pengalaman keagamaan yang lebih mendalam.

Kelas XII disibukkan dengan Pengambilan Nilai Semester, dimana sebelumnya mereka baru saja selesai melaksanakan Uji Kompetensi Kejuruan, dan akan melaksanakan Ujian Sekolah dibulan april.