Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Job Fair dan Pameran Peserta Didik SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023

Job Fair dan Pameran Peserta Didik SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023

SMK Negeri 5 Pekanbaru taja kegiatan Job Fair dan pameran karya peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru Tahun 2023 di lapangan kegiatan, Rabu 16/1/2023. Pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan Job Fair sebagai bentuk kepedulian terhadap alumni yang belum mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan saat menempuh pendidikan di SMK Negeri 5 Pekanbaru. Sebanyak 30 perusahaan Dudi dan Iduka ikut serta dalam perayaan job fair dan penampilan karya peserta didik SMK Negeri 5 Pekanbaru. Kegiatan diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Ibu Icha Sulaiman.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan harapan yang besar kepada sleuruh pimpinan Iduka dan Dudi untuk bersama komitmen dalam menyalurkan bakat peserta didik dalam penyaringan tenaga kerja yang sesuai dengan jurusan anak anak kita.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini Bapak/Ibu pimpinan perusahaan kiranya dapat memberikan ruang kepada anak anak kita untuk ikut serta ambil bagian dalam kegiatan seleksi ini. Tentunya harapan terbesar kami adalah ini bukan hanya seremonial yang kemudian tidak ada tindak kelanjutannya. Dengan adanya kegiatan Job Fair ini, semoga anak anak kita, khususnya SMK Negeri 5 Pekanbaru dapat terserap aumninya dan dapat bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin”, Jelas Kadisnaker Provinsi Riau yang diwakili oleh Ibu Azza Sulaiman saat memberikan sambutan dalam pembukaan Job Fair SMK Negeri 5 Pekanbaru tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Job Fair SMK Negeri 5 Pekanbaru tahun 2023 Kabid Pembinaan SMK Provinsi Riau, Bapak Dr. Arden Semeru, MM. Dalam sambutannya, Kabid SMK Provinsi Riau juga menyampaikan tentang perkembangan progres dari penyerapan tenaga kerja lulusan SMK di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah sampai dengan tahun 2023 ini kita sudah mengalami peningkatan yang cukup siginifikan dalam menyiapkan anak anak kita untuk dapat bersaing sehat dalam penyerapan tenaga kerja di wilayah Riau. Saya juga mengucapkan terimakaish kepada sleuruh Bapak Ibu jajaran majelis guru SMK di Provinsi Riau yang sudah baik dalam mendidik anak anak kita. Harapan kami ke depannya, untuk acara serupa dapat kita kondisikan dengan menghadirkan lebih banyak lagi alumni dan pimpinan Iduka/Dudi untukd apat bergabung, supaya anak anak kita tidak tertinggal informasi tentang lowongan pekerjaan yang berada di wilayah pekanbaru pada umumnya”, Jelas Kabid SMK Provinsi Riau, Dr. Arden Semeru, MM saat memberikan sambutannya.

Setelah acara pembukaan di aula SMK Negeri 5 Pekanbaru dilaksanakan, para tamu undangan selanjutnya mengunjungi stand pameran dan kegiatan perekrutan job fair di aua gedung technopark SMK Negeri 5 Pekanbaru. Sebanyak 30 perusahaan ikut serta ambil bagian dalam kegiatan perekrutan tersebut, dengan harapan banyaknya antusias sebanding lurus denga penyerapan tenaga kerja dari SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Kegiatan Job Fair yang berlangsung selama 3 hari tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Ketua Pelaksana, Azmil, M.Pd juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Job Fair SMK Negeri 5 Pekanbaru tahun 2023.