Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK Negeri 5 Pekanbaru Ambil Bagian Dalam Kegiatan Pocari Sweet Bintang SMA/SMK Bersama Radio Aditya FM Tahun 2023

SMK Negeri 5 Pekanbaru Ambil Bagian Dalam Kegiatan Pocari Sweet Bintang SMA/SMK Bersama Radio Aditya FM Tahun 2023

SMK Negeri 5 Pekanbaru.sch.id- SMK Negeri 5 Pekanbaru ambil bagian dalam ajang kegiatan pocari sweet bintang SMA/SMK yan bekerja sama dengan radio Aditya FM Tahun 2023. Kegiatan bintang SMA dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan jumlah peserta didik sebanyak 95 yang ikut ambil bagian. Peserta kegiatan terbagi dalam beberapa kategori kesenian, mulai dari seni tari, kompang, silat, passus, dan beberapa ekskul lainnya yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang berbentuk mengambil rekaman video penampilan seni akan dilombakan dengan melalui beberapa tahap, di antaranya adalah tahap pendaftaran atau registerasi yang dilakukan oleh setiap peserta pada tenda pocari sweet yang telah tersedia, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan take video dari masing-masing bidang seni.

Roliasta Tarigan, sebagai Pembina Osis SMK Negeri 5 Pekanbaru menyampaikan bahwa kegiatan lomba yang ditaja oleh Pocari Sweet memberikan dampak positif terhadap peserta didik, terutama sebagai wadah untuk menampilkan kesenian dan bakat yang dimiliki oleh peserta didik.

“Kami sangat berteimkasih kepada pihak Pocari Sweet yang telah berkenan bekerjasama dengan SMK Negeri 5 Pekanbaru dan merekam semua penampilan kesenian dari anak anak kami, semoga nanti dapat memberikan hasil terbaik. Saya sangat berharap kegiatan seupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di sekolah kami. Saat ini anak anak kami terlihat sangat antusias dan sangat semangat mengikuti kegiatan penampilan seni ini, mulai dari tari, tahfidz, kompang, passus dan penampilan pencak silat”, Jelas Pembina Osis SMK Negeri 5 Pekanbaru, Roliasta Tarigan saat memberikan sambutan.

Kegiatan perlombaan dengan mengambil rekaman video penampilan kesenian ini akan dilombakan secara menyeluruh baik di tingkat Kota Pekanbaru, Riau dan akan ke tingkat nasional nantinya.

Harapan pihak SMK Negeri 5 Pekanbaru tentunya semoga dengan adanya kegiatan ini tentunya memberikan kesan positif kepada peserta didik dalam mengembangkan minat bakat di bidang kesenian.