Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Perayaan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 SMK Negeri 5 Pekanbaru Berlangsung Dengan Sangat MeriahSerta Penuh Kejutan

Perayaan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 SMK Negeri 5 Pekanbaru Berlangsung Dengan Sangat MeriahSerta Penuh Kejutan

SMKN5Pekanbaru.sch.id- OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru menaja kegiatan peringatan HUT PGRI Ke- 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dengan sangat meriah serta penuh kejutan, Senin, 27/11/2023 di halaman kegiatan sekolah. Rangkaian kegiatan dmulai dengan upacara bendera yang seluruh pelaksana pengibaran bendera dilaksanakan oleh Bapak/Ibu majelis guru SMK Negeri 5 Pekanbaru. Roiasta Tarigan sebagai pemimpin upacara melaksanakan tugas dnegan sangat apik, sehingga menciptakan suasana pengibaran bendera yang begitu khidmat dan penuh kesan. Bertindak sebagai pembina upacara bendera peringatan HUT PGRI Ke-78, Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana, Rizon Effendy, S,Pd., M.Eng. Dalam sambutannya Rizon menyampaikan pesan mendalam dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaa Republik Indonesia tentang pentingnya melanjutkan perjuangan dan optimis dalam segala niat baik kita.

Dalam kesempatan ini saya sampaikan selamat HUT PGRI Ke-78 kepada Bapak Ibu Guru kita di SMK Negeri 5 Pekanbaru yang telah bersusah payah dalam mendidik putra putri bangsa di sekolah yang kita cintai ini. Semoga dengan momentum peringatan HUT PGRI ini dapat menambah cinta dan kepedulian terhadap Bapak / Ibu Pendidik Indonesia. Kami menaruh harapan besar kepada anak anak kami untuk senantiasa mencerminkan budaya pendidikan di  Indonesia dengan menerapkan akhlak baik dalam setiap komunikasi keseharian kita, baik di skeolah, lingkungan masyarakat maupun lingkungan lainnya”, Jelas pembina upacara saat menyampaikan amanat pembina upacara.

Selesai kegiatan upacara, tepuk tangan meriah dari peserta didik pecah tatkala melihat seluruh Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian (KPK), dan bahkan Kepala Sekolah turut ambil bagian dengan memakai baju adat dari wilayah Indonesia dan melakukan gerakan fashion show dalam memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang ternyata sangat memberikan hiburan tersendiri kepada seuruh masayarakat SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, tuhan yang maha esa yang telah memberikan panjang umur dan dapat mendidik putra putri terbaik bangsa di SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Di penghujung rangkaian kegiatan, pihak OSIS SMK Negeri 5 Pekanbaru juga mengadakan pertandingan futsal antar guru mata pelajaran umum, jurusan dan Tata Usaha. Kemenangan diperoleh oleh tim dari tata usaha. Semua rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 dilaksanakn dengan sangat meriah serta menjunjung tinggi sportivitas dan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Subhanahuawata’ala. Red. Jhoe.