Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Campus Visit PT Brantas Abipraya ke FT UB

Campus Visit PT Brantas Abipraya ke FT UB

PT Brantas Abipraya (Persero) melaksanakan campus visit ke Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB), Kamis (7/3/2024) . Kunjungan ini diterima FT UB di Auditorium Prof. Ir. Suryono Gedung Dekanat Lt.2 dan dihadiri pimpinan Dekanat dan Departemen, Pejabat PT Brantas Abipraya serta beberapa alumni dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan bidang Akademik, Dr.Eng. Ir. Indradi Wijatmiko, S.T., M.Eng.(Prac) mengucapkan selamat datang atas kunjungan PT Brantas Abipraya.

“Potensi kolaborasi dengan PT Brantas Abipraya masih tebuka luas. Hal ini mengacu pada perjanjian kerja (IKU) yaitu berupaya untuk lulusan berkualitas dan mendapatkan kerja atau lanjut studi kurang dari 6 bulan. Harapan kami, PT Brantas menjadi salah satu mitra penting untuk mencapai target di IKU dan banyak alumni yang bekerja di rekanan FT UB,” sambut Indradi.

Selanjutnya sambutan dari pihak PT Brantas Abipraya disampaikan Senior Vice President, Departement Human Capital & General Affairs, Prasetyadi yang mengucapkan terima kasih  kepada civitas akademika UB atas kesediaannya menerima kunjungan dan menyampaikan lebih dekat tentang PT Brantas Abipraya. UB sendiri menjadi prioritas utama dan pertama dalam kolaborasi kerjasama dikarena banyak alumni FT menjadi pegawai maupun pejabat di PT Brantas Abipraya.

“Mewakili perusahaan kami mengucapkan terima kasih kepada UB karena alumni-alumni UB yang bekerja di PT Brantas Abipraya merupakan alumni tangguh dan berharap kedepannya kolaborasi ini akan terus berlanjut,” terang Prasetyadi.

PT Brantas Abipraya mungkin bukan perusahaan yang besar akan tetapi memiliki manajemen keuangan terbaik di BUMN dan merupakan perusahaan yang solid serta liquid. Selain itu di PT Brantas Abipraya pengembangan SDM sangatlah penting untuk kualitas kinerja, harapannya banyak para pegawai yang mengambil Pendidikan insinyur di FT UB. Kegiatan visit kampus ini juga dilanjutkan penukaran cindera mata/vandal dari PT Brantas Abipraya dengan FT UB dan company branding dari PT Brantas Abipraya yang disampaikan oleh Prasetyadi.[mic/drn/Humas UB]