Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

FT Berbagi Kebahagiaan di Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu

FT Berbagi Kebahagiaan di Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu

Menjunjung semangat kebersamaan dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT ) mengadakan acara pemberian santunan kepada anak yatim dari yayasan yatim piatu Masjid Besar Rois Dahlan. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah yang diadakan oleh FT UB.

Acara yang berlangsung di Masjid Al Hadiid FT UB pada Senin (18/3/2024), dihadiri oleh pimpinan Dekanat, Departemen, pengurus dari Yayasan serta 26 anak yatim piatu Masjid Besar Rois Dahlan. Dalam sambutannya, Dekan FT UB, Prof. Dr. Ir. Prof. Ir. Hadi Suyono, S.T., MT., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. menyampaikan pentingnya berbagi rezeki, terutama di bulan suci Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian sosial dan pengamalan nilai-nilai keislaman.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa kebahagiaan dan memberikan dukungan kepada anak-anak. Semoga apa yang kami berikan dapat kami lakukan kembali di tahun-tahun berikutnya serta saya juga berharap untuk anak-anak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sampai kuliah dan menjadi orang sukses di masa depan,” ujar Prof. Hadi.

Selain itu, ketua panitia kegiatan, Dr.techn. Khairul Anam, ST., M.Sc. menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan ini dengan lancar.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik dalam bentuk dukungan, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Acara pemberian santunan anak yatim dalam rangka Safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara FT dengan masyarakat sekitar serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.[drn/OKY/Humas UB]