Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Web dengan Media Android berlangsung Kondusif dan Lancar

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Web dengan Media Android berlangsung Kondusif dan Lancar

SMAPTA- Ujian sekolah di SMAN 1 Pringgarata Senin, 18 Maret 2024 berjalan dengan kondusif. Ujian sekolah dilaksanakan dengan menggunakan media Android. Martaso’id Fitriza, sebagai teknisi membenarkan bahwa ujian sekolah menggunakan aplikasi SMAPTA CBT. Aplikasi ini dipilih karena open source yang dikembangkan dengan melihat aplikasi CBT lain sebagai refrensi. Keunggulannya adalah memiliki fitur seperti CBT pada umumnya, ringan, membatasi login 1 user 1 perangkat, berbasis offline, dan dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan.
Keterangan dari salah seorang siswa bahwa ujian berbasis web menggunakan media Android sangat mudah dan prkatis, selama ujian berlangsung tidak ada kendala yang dihadapi.

Panitia dan Proktor

Keterangan dari Rohman Qomarul Yakin sebagai Panitia bahwa pelaksanaan ujian berlangsung dalam 3 sesi, 2 sesi untuk kelas reguler dan satu sesi untuk kelas terbuka, mata pelajaran yang diujikan terdiri dari 14 mata pelajaran untuk masing-masing jurusan yakni IPA dan IPS. Setiap hari dilaksanakan 2 mata pelajaran yang direncanakan mulai hari ini 18/3/2024 sampai hari Senin, 26/3/2024. Harapannya semoga pelaksanaan ujian hari berikutnya berjalan dengan lancar (ssh).