Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kadis Dikbud NTB Memberikan Apresiasi Kepada SMAN 1 Pringgarata yang Merilis Album Sekolahku Cintaku

Kadis Dikbud NTB Memberikan Apresiasi Kepada SMAN 1 Pringgarata yang Merilis Album Sekolahku Cintaku

SMAPTA- SMAN 1 Pringgarata menggelar Sabtu Budaya pada hari Sabtu, 17 Februari 2024. Pegelaran Sabtu Budaya hari ini sangat special sebab SMAN 1 Pringgarata pada hari ini melaunching Album Video Music 2024 Sekolahku Cintaku yang dipromosikan oleh peserta didik SMAN 1 Pringgarata. Dalam Sambutannya, kepala sekolah Akhmad Husni, S.Pd., MM menyampaikan bahwa album sekolahku cintaku ini menggambarkan lingkungan sekolah dan mengekspresikan bakat-bakat peserta didik. Kedepan kepala sekolah berharap album ini menjadi buming dan menjadi pengisi tayangan di TVRI NTB, TV Lombok, dan media lainnya.
Pegelaran Sabtu Budaya SMAPTA dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Dikbud) Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd. Dalam Sambutannya, Pak Kadis Dikbud menyampaikan bahwa kegiatan sabtu budaya memiliki dua tujuan yakni ajang ekspresi dan relaksasi. Sekolah harus memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan bakatnya dan relaksasi dari aktivitas pembelajaran, sehingga pelaksanaan sabtu budaya harus variatif tidak boleh monoton.
Album Sekolahku Cintaku yang dibawakan oleh peserta didik artis SMAN 1 Pringgarata Agis, Tiara, Wisnu, dan Lina sempat disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd. Dalam wawancara tim Jurnalistik SMAPTA Kadis Dikbud memberikan apresiasi atas suksesnya SMAN 1 Pringgarata merilis Album. Pak Kadis menyarankan agar produksi video album tidak hanya terbatas di sekolah namun lebih dari itu video klip juga harus mempromosikan daerah-daerah wisata NTB agar jangan sampai anak-anak NTB menjadi familiar dengan daerah wisata yang dimiliki khususnya di daerah Lombok Tengah. Harapannya ke depan SMAN 1 Pringgarata dapat menciptakan lagu-lagu singkat seperti yang ngetrend di tik-tok tutupnya.