Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Jurusan TBSM SMK Muh 3 Karanganyar Mewakili Jateng ke Tingkat Nasional Technical Skill Contest 2019

Jurusan TBSM SMK Muh 3 Karanganyar Mewakili Jateng ke Tingkat Nasional Technical Skill Contest 2019

smk.muh3kra.sch.id – Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar mewakili Jawa Tengah ke Tingkat Nasional setelah menjuarai Technical Skill Contest 2019 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor.

Prestasi ini kembali terulang sebelumnya juga pernah mewakili Jawa Tengah ke tingkat Nasional, mendapat peringkat 8 besar. diharapkan bisa memperbaiki level prestasi yang sudah di raih sebelumnya.

Kejuaraan Technical Skill Contest yang di adakan oleh PT AHM tidak untuk pelajar/ siswa saja, melainkan Guru juga ikut di lombakan. dimana SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar mendapatkan Juara 3 tingkat Jateng.

Siswa yang mendapat juara I wajib melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Jateng, Eko Wibisono yang masih kelas XI (Sebelas) merupakan siswa yang sudah di latih secara khusus untuk mengikuti kejuaraan ini. sedangkan Guru Pembimbingnya Didik Suranto, S.T juga ikut dalam kejuaran Technical Skill Contest Kategori Teacher. walaupun tidak mewakili Jateng ke tingkat Nasional setidaknya sudah mengharumkan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar ke Tingkat Jateng.

Kepala Sekolah ikut mengucapkan Selamat atas prestasinya kepada Siswa dan Guru yang sudah memberikan prestasi untuk SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar. Harapan yang di sampaikan yaitu tetap terus berlatih dan belajar, jangan berpuas diri apa yang didapatkan dan terus tingkatkan skillnya agar bisa mendapatkan Juara I Dunia. Aamiin.