Sabtu, 29 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Tulungagung Siapkan Untuk Menjadi Satuan Pendidikan Ramah Anak

MAN 1 Tulungagung Siapkan Untuk Menjadi Satuan Pendidikan Ramah Anak

Bebas dari segala bentuk perundungan
Nyaman dalam Belajar

 

MAN 1 Tulungagung hari ini (30/08/2022) mengikuti Bimtek pada unit penanganan kasus disatuan pendidikan tingkat SMA/SMK/SLB yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara online, diikuti seluruh ibu guru BK (Bimbingan Konseling), Waka Kesiswaan, dan Waka Humas, serta guru-guru yang terlibat aktif dalam penanganan kedisiplinan siswa.

Selain itu, MAN 1 Tulungagung mengirim delegasi ke UIN SATU dalam bimbingan teknis sekolah/madrasah ramah anak yang diikuti oleh bapak kepala madrasah, staf kurikulum, dan bapak ibu guru. Dengan kegiatan ini diharapkan MAN 1 Tulungagung mampu menjadi satuan pendidikan ramah anak dengan harapan mampu memberikan layanan yang nyaman dan bebas dari perundungan kepada seluruh warga madrasah.

MAN 1 Tulungagung berkomitmen untuk menerima siswa dengan berbagai perbedaan tanpa diskriminasi. Demikian yang disampaikan oleh bapak kepala madrasah, Dr. H. Bambang Widarsono, M.KPd.. Kegiatan Bimtek di MAN 1 Tulungagung juga dihadiri oleh bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung, beliau berpesan agar madrasah mampu menjadi tempat belajar yang bebas dari bullying, kekerasan, dan mampu menciptakan karakter yang positif untuk semua peserta didik.