Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

“Euforia Camp” Kemah Terpadu SMAN 1 Dolopo 2024

“Euforia Camp” Kemah Terpadu SMAN 1 Dolopo 2024

(Minggu, 9 Juni 2024)

Selama tiga hari pelaksanaan, peserta kemah terpadu mengikuti berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Beberapa kegiatan utama yang dilakukan antara lain:

  • Hari Pertama (7 Juni 2024): Pembukaan acara dengan apel pembukaan, pendirian tenda, dan orientasi lapangan. Pada sore harinya, peserta mendapatkan materi tentang penempuhan keterampilan ekstrakurikuler.
  • Hari Kedua (8 Juni 2024): Diisi dengan senam pagi, berbagai perlombaan outbound seperti bakiak dan ular naga, kemudian dilanjutkan penjelajahan alam yang menantang ketangkasan dan kerjasama tim. Malam harinya, peserta menikmati malam api unggun dengan acara pentas seni yang menampilkan bakat dan kreativitas dari setiap regu.
  • Hari Ketiga (9 Juni 2024): Kegiatan kebersihan lingkungan di area perkemahan dan persiapan upacara penutupan. Pada apel penutupan, beberapa regu ekstrakurikuler yang berprestasi mendapatkan penghargaan atas usaha dan dedikasi mereka selama kegiatan.

Kemah Terpadu ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah keterampilan softskill tetapi juga untuk membangun rasa persaudaraan, tanggung jawab, dan kemandirian di antara para siswa.

Apel Penyalaan Api Unggun

Ibu Herlinawati, S.Pd., M.Pd., dalam pidato penutupnya menyampaikan harapannya agar pengalaman ini dapat membekali siswa dengan keterampilan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari dan menanamkan rasa cinta terhadap alam dan sesama.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momen yang tak terlupakan bagi para siswa dan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme serta kemandirian dalam diri mereka,” ujar Ibu Herlinawati, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan Kemah Terpadu SMA Negeri 1 Dolopo di Pantai Bayem, Tulungagung tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, berkat kerjasama yang baik antara panitia, peserta, dan pihak keamanan setempat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk mendukung perkembangan generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Penampian Pentas Seni Ekstrakurikuler KIR
Penampilan Pentas Seni Ektrakurikuler Olahraga
Penampilan Ekstrakurikuler PMR Wira SMAN 1 Dolopo
Dokumentasi Pentas Seni “Euforia Camp” SMAN 1 Dolopo https://youtu.be/u1fONUvtxTE?si=ptsFjfh8a8B7JDXz

(red).