Sabtu, 27 April 2024
Pondok Pesantren

Training motivasi – Generasi hebat, raih prestasi dunia akhirat

Selasa, 19 September 2023 MTs SAHID di dalam memujudkan visi dan misi selalu mengadakan agenda yang lebih mengena dan menjangkau ke peserta didik dimana manfaatnya bisa langsung dirasakan. Salah satunya dengan mengadakan Training motivasi yg disampaikan oleh Motivator. Dua sesi dari pukul 10:00 sampai dengan12:00 siswa dan siswi MTs SAHID serius mengikuti kegiatan training motivasi dengan tema “Generasi Hebat, Sukses Dunia Akhirat” yang disampaikan oleh Trainer pendidikan Eka Sukandar dari kota Bekasi.

Dalam dunia nyata banyak orang dengan segala kekurangan yang dimilikinya tidak mengurangi semangat dan motivasinya untuk sukses. Sebagai pelajar motivasi dan semangat inilah yang dibutuhkan. Motivasi dan semangat merupakan pondasi untuk membangun cita-cita. Cita-cita dan impian takkan terwujud tanpa adanya dorongan dari motivasi dan semangat.

Begitu pentingnya motivasi bagi pelajar, maka training motivasi untuk pelajar adalah pilihan yang tepat. Memang benar, motivasi tidak hanya didapat dari training motivasi. Motivasi juga bisa didapatkan dari guru. Namun pemberian motivasi lebih eksklusif bisa didapatkan dari seorang motivator.

Kepala Madrasah R. Jaja Jumhana dalam Sambutanya menyampaikan bahwa belajar hari ini adalah untuk masa depan. Maka seriuslah dalam menjalani proses hidup yang kalian jalani. Peserta motivasipun sangat antusias di dalam menyimak dan mengikuti kegiatan ini. Salah satu peserta yang bernama Najmi berharap kegiatan ini sering dikasanakan karena dapat menambah motivasi di dalam dirinya setelah mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan motivasi ini sangat penting, diantara manfaatnya adalah Memberikan dorongan semangat kepada pelajar atau santri untuk belajar dan mengatasi kesulitan, mengarahkan kepada suatu tujuan tertentu yang berhubungan dengan cita-cita, dan membantu untuk mencapai metode pembelajaran yang tepat.