Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAHA Berbagi Kebahagiaan di Panti  Asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami

SMAHA Berbagi Kebahagiaan di Panti  Asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami

SMA Islam Hidayatullah (SMAHA) memiliki banyak kegiatan rutin setiap tahunnya, salah satunya adalah Social Care. Melalui kegiatan tersebut, SMAHA berbagi sedikit rizqi serta kebahagiaan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Melengkapi kebahagiaan di momen Ramadan 1445H ini, kegiatan Social Care dilaksanakan di panti asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami, Kalisidi, Ungaran Barat.

Social care dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Maret 2024. Kepala sekolah, wakil kepala sekolah, perwakilan guru, serta perwakilan siswa setiap organisasi sekolah ikut serta dalam kegiatan ini. Kehadiran rombongan dari SMAHA ini disambut hangat oleh pengurus serta adik-adik penghuni panti. Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih S.Pd., menuturkan rasa bahagianya warga SMAHA telah diberi kesempatan untuk bersilaturahmi ke panti asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami. “Semoga sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat untuk adik-adik yang ada di sini. Semoga adik-adik panti bisa menjadi anak yang sholeh sholehah, berguna bagi bangsa nantinya”, tambah Bu Etik.

Ada pesan mendalam yang diberikan oleh Bapak Paryono selaku pembina panti asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami kepada perwakilan siswa SMAHA yang berkunjung ke panti. Beliau berharap siswa SMAHA dapat mengambil hikmah dari adik-adik yang ada di panti ini. “Adik-adik siswa SMAHA, semoga melalui kunjungan ini, kalian dapat menyadari bahwa masih ada orang yang hidupnya tidak seberuntung kalian. Kalian harus berterimakasih kepada ayah bunda, karena telah diberikan fasilitas yang layak. Semoga dengan kehadiran kalian di sini, dapat meningkatkan rasa syukur kalian kepada Allah Subhanahu Wata’ala”, tambah Bapak Paryono. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako, makanan untuk berbuka puasa, dan kebutuhan lainnya.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga panti asuhan Al-Ma’Hadul Qorona Al-Islami . Harapannya, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dalam diri siswa SMAHA.