Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Hikmat dan Hangat Selimuti Peringatan HUT ke-25 SMAHA

Hikmat dan Hangat Selimuti Peringatan HUT ke-25 SMAHA

SMAHA (SMA Islam Hidayatullah) merupakan salah satu sekolah swasta di Semarang. Didirikan pada 13 April 1999, SMAHA terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik. Di tahun ini, usia SMAHA memasuki tahun ke-25.

Kamis, 18 April 2024, bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah usai libur lebaran, guru dan karyawan SMAHA mengadakan halal bi halal sekaligus potong tumpeng dan lomba. Kegiatan sederhana ini merupakan wujud syukur atas bertambahnya usia SMAHA. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Eko Wahyu Diyono, S.Si., M.Pd., selaku direktur LPI Hidayatullah beserta jajarannya. Bapak Eko bercerita sedikit tentang SMAHA, mulai dari sejarah berdirinya SMAHA, kisah perjuangan merintis di awal berdirinya sekolah, kegigihan guru dan karyawan dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik di tengah keterbatasan fasilitas dan keadaan, hingga saat ini SMAHA sudah memiliki fasilitas memadai dan menerapkan digital school.

Alhamdulillah di usia ke-25 ini kita masih bisa memberikan pelayanan terbaik bagi peserta didik dan orang tua. Momen peringatan HUT sekolah ini sangatlah berharga untuk kita bisa merefleksi diri. Terima kasih kepada bapak ibu guru dan karyawan yang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi SMAHA”, tutur Etik Ningsih, S.Pd., selaku kepala SMA Islam Hidayatullah. Usai sambutan, seluruh peserta kegiatan disuguhkan video singkat dokumentasi SMAHA dari tahun ke tahun. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng dan lomba. Sebanyak sembilan kelompok guru dan karyawan mengikuti lomba Finish The Story Game, yaitu lomba mengembangkan keterampilan bercerita setiap pemain. Setiap kelompok yang terdiri dari 4-5 orang ini bertugas untuk menulis cerita bersambung antar anggota kelompok. Kemudian, ketua kelompok membacakan cerita utuh tersebut di depan kelompok lain. Terdapat tiga kriteria dalam lomba ini, yaitu cerita kesesuaian dengan tema, terlucu, dan tercepat. Keseruan dan keceriaan peserta kegiatan terlihat dalam pelaksanaan lomba ini.

Bapak Setiya, S.Pd., selaku panitia sekaligus guru tertua di SMAHA mengucapkan rasa syukurnya karena dapat ikut serta memeriahkan HUT SMAHA dari tahun ke tahun. Semoga SMAHA semakin bermanfaat!