Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMK 3 Denpasar Jadi Penyelenggara Dalam Kegiatan Lomba LKS dan FIKSI Tingkat SMK se – Kota Denpasar.

SMK 3 Denpasar Jadi Penyelenggara Dalam Kegiatan Lomba LKS dan FIKSI Tingkat SMK se – Kota Denpasar.

SMK 3 Denpasar yang merupakan Region 5 Kota Denpasar saat ini ditunjuk sebagai penyelenggara dalam kegiatan ajang lomba LKS dan FIKSI tingkat SMK se – Kota Denpasar, kegiatan lomba yang berlangsung 3 hari ini diikuti 35 SMK dari sekolah negeri dan swasta
“ Menurut Kepala Sekolah SMK 3 Denpasar, Drs. A.A Bagus Wijaya Putra. M.Pd dalam acara ini ada 2 kegiatan yakni Lomba dan Expo, Sementara untuk kegiatan lomba ada 4 Kategori yakni, FLS2M, O2 SN, LKSN dan FIKSI, untuk kegiatan lomba di SMK 3 Denpasar , ada lomba Busana, lomba kecantikan , lomba perhotelan, lomba Pestre dan lomba FIKSI.
Dalam lomba ini ada 3 tempat, Sementara untuk bidang teknik dilaksanakan di SMK 1 Denpasar sedangkan untuk bidang seni dilaksanakan di SMK 5 Denpasar, “ kegiatan ini kita bagi tempat sesuai jurusannya.
Sedangkan untuk lomba expo yaitu kita bisa lihat pameran yang kita adakan yang mana tujuan pameran ini adalah agar kita bisa memberi informasi kepada anak anak SMP supaya anak anak mengetahui kopetensi yang nantinya akan dipilih ketika mau masuk ke SMK selain itu agar siswa SMP nantinya punya gambaran ke SMK mana yang akan dipilh.

Dalam kegiatan lomba ini SMK 3 Denpasar juga ingin mempromosikan produk yang dihasilkan oleh siswa kita yang mana agar masyarakat tahu bahwa SMK 3 Denpasar mempunyai berbagai macam produk yang bisa dilihat langsung di stand pameran
Selain itu juga kita ingin mendekatkan diri dengan pihak industri yang mana beberapa industri yang sudah kita ajak kerja sama dan saat ini kita juga minta sumbangsihnya dengan tujuan apabila sudah ada yang cocok antara siswa dan pihak industri nantinya bisa diterima bekerja nah itu yang kita harapkan.” Kata A.A. Bagus Wijaya Putra.
Harapan kita kegiatan ini bisa berlanjut karena ini baru yang pertama dan kedepannya kita harapkan tempatnya bisa lebih netral seperti dilapangan puputan atau dilapangan bajrasandi artinya bukan disekolah sehingga gaungnya lebih luas.” Ujarnya.

“ Sementara Luh Made Seriarningsih dari UPTD Balai Pengembangan pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Bali, menyampaikan, Tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk mendapatkan putra terbaik bali dalam kopetensi tingkat nasional , maka mereka sekarang bekopetensi dulu di masing masing region di kabupaten/ kota sehingga nantinya menghasilkan anak anak yang terbaik di kabupaten/ kota dan selanjutnya anak anak yang menjadi juara di kabupaten/kota kembali berkopetensi untuk meraih juara di Provinsi dan anak anak yang menjadi juara di tingkat provinsi inilah yang akan mewakili bali dalam lomba kopetensi siswa tingkat nasional, sehingga dengan cara demikian putra terbaik bali nantinya mewakili bali ke tingkat Nasional.

Sumber : https://bidikbali.com/