Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Peringatan Hardiknas SMAHA Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan Hardiknas SMAHA Berlangsung Khidmat

Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani”, merupakan semboyan yang melekat dengan Bapak Pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara.  Pemerintah Indonesia menetapkan  tanggal 2 Mei sebagai Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional untuk memperingati hari kelahiran beliau. 

Pagi ini (02/05/2024) seluruh warga SMAHA dengan khidmat mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas. Kepala SMAHA, Ibu Etik Ningsih, S.Pd., selaku pembina dalam upacara ini membacakan sambutan menteri pendidikan, Bapak Nadiem Makarim. Sambutan tersebut berisi ajakan untuk melanjutkan gerakan yang sudah diupayakan untuk menuju sekolah yang dicita-citakan.

Bu Etik juga mengajak seluruh peserta upacara untuk mengingat kembali perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam memperjuangjan pendidikan di Indonesia. “Setiap muslim memiliki kewajiban untuk menuntut ilmu. Maka, sebagai seorang pelajar kalian harus terus meng-upgrade diri. Jangan lupa, hormati perjuangan bapak ibu guru yang sudah berjuang untuk mendidik kalian. Beradab kepada guru akan memudahkan jalan kalian dalam menimba ilmu”, tambah Bu Etik.