Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Hebat! Ini Dia Siswa Smaha Mengajar Al Quran

Hebat! Ini Dia Siswa Smaha Mengajar Al Quran

Pendidikan Al Quran merupakan investasi berharga yang dapat diberikan kepada anak-anak muslim. Al Quran sebagai kitab suci agama Islam, bukan hanya sekadar teks religius, tetapi juga panduan yang kompeherensif tentang bagaimana menjalani kehidupan yang baik, bermoral, dan penuh makna. 

Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari, no. 5027). Sesuai dengan hadis tersebut, SMA Islam Hidayatullah sebagai sekolah Islam di bawah naungan LPI Hidayatullah terus berupaya untuk memberikan pendidikan Al Quran terbaik kepada peserta didiknya. Tidak hanya memberikan pendidikan belajar Al Quran, tetapi SMAHA juga memfasilitasi peserta didik untuk belajar menjadi pengajar Al Quran. Tentunya, untuk dapat menjadi pengajar Al Quran, peserta didik sudah  lulus tashih dan sertifikasi guru Al Quran mettode Ummi pada Febuari 2024 lalu.

Selasa, 6 Mei 2024 sebanyak 20 siswa kelas XI SMAHA mendatangi SD Islam Hidayatullah untuk melakukan praktik mengajar Al Quran. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengajarkan Al Quran pada kelompok BAQ siswa kelas 1-5. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa yang telah bersertifikasi pengajar Al Quran untuk dapat berbagi ilmu kepada lingkungan sekitarnya agar bermanfaat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada kakak-kakak SMAHA yang sudah membagikan ilmu Al Quran kepada adik-adik SD. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat”, tutur Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si., selaku kepala SD Islam Hidayatullah saat menyampaikan sambutannya.

Fadilah Intan, salah satu siswi pengajar Al Quran merasa senang karena telah diberi kesempatan untuk berbagi ilmu kepada adik-adik SD. “Praktik mengajar Al Quran merupakan pengalaman pertama saya dalam mengajar Al Quran kepada lingkungan sekitar. Semoga apa yang telah saya dan teman-teman ajarkan kepada adik-adik SD dapat bermanfaat”, tambah Intan.