Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Internasionalisasi Menuju UNDIP Berkelas Dunia, FISIP Resmikan Fasilitas Baru

Internasionalisasi Menuju UNDIP Berkelas Dunia, FISIP Resmikan Fasilitas Baru

Mengusung semangat menuju Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai Universitas Berkelas Dunia (World Class University/WCU), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNDIP meresmikan fasilitas kampus terbaru pada hari Senin, (22/04). Peresmian fasilitas ini merupakan tonggak penting dalam langkah mencapai tujuan bersama ini.

Acara ini dihadiri Rektor UNDIP, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum.; Ketua dan Sekretaris Senat Akademik; Sekretaris Majelis Wali Amanat; para Wakil Rektor; Dekan dan Wakil Dekan; serta Guru Besar dan Pengelola Departemen dan Program Studi di lingkungan FISIP UNDIP.

Dekan FISIP UNDIP, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin., dalam laporannya menyampaikan, “mimpi yang waktu itu belum sempat terlaksana adalah membuat connected integrated campus yang ditandai dengan mahasiswa/tamu parkir dari depan sampai belakang, semua bisa diakses baik oleh mahasiswa, tendik, sekaligus para teman-teman difabel,” terang Dekan FISIP UNDIP.

Rektor UNDIP, Prof. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menekankan pentingnya detail-detail dalam usaha menuju UNDIP World Class University (WCU), “WCU ini tidak hanya berfokus pada sarana prasarana saja, tetapi juga pada jiwanya yang berkelas internasional, salah satu indikatornya adalah pada lingkungan yang nyaman dan sejahtera. Saya berdoa semoga dalam menuju WCU ini tidak hanya World Class dalam fasilitasnya saja, tetapi juga dalam kesejahteraan,” pungkas Prof Yos.

Pada peresmian fasilitas ini terdapat sepuluh fasilitas kampus yang diresmikan meliputi Gerbang ‘Join Us, FISIP Undip World Class Faculty’; Aquarium Ikan Koi; Photobooth FISIP Undip World Class Faculty; Panoramic Lifts; Selasar Pro Difable; Paris Van FISIP ACA; FISIP Aviary; PKM Student Co-Working Space; Ruang Pertemuan Mahasiswa PKM; dan Ruang Meeting. Semua fasilitas ini diharapkan dapat mendukung pengalaman belajar dan kesejahteraan dosen, mahasiswa, serta tendik di lingkungan FISIP UNDIP..

Peresmian ini ditutup dengan penandatangan oleh Rektor dan Dekan FISIP UNDIP dan dilanjutkan dengan para pimpinan kampus dan rombongan tamu bersama-sama meninjau fasilitas-fasilitas yang baru diresmikan, yang tersebar di seluruh lingkungan kampus FISIP Undip Tembalang. Acara ini juga diramaikan dengan berbagai penampilan seni, termasuk persembahan lagu dari Paduan Suara Mahasiswa FISIP UNDIP dan Sakutala, menambah semarak kegiatan peresmian yang bertujuan untuk mewujudkan UNDIP sebagai Kampus Berkelas Dunia.

Peresmian ini tidak hanya sebagai momentum meriah, tetapi juga sebagai bukti nyata komitmen FISIP UNDIP dalam menghadirkan lingkungan akademik yang terintegrasi, inovatif, dan berstandar internasional, menjadi bagian dari cita-cita Kampus Berkelas Dunia yang semakin mengemuka. (Sudanta/Humas UNDIP)

(Reference: Website FISIP UNDIP)