Jumat, 17 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Prof Suharnomo Inspektur Upacara Untuk Pertama Kali di Lingkungan UNDIP

Prof Suharnomo Inspektur Upacara Untuk Pertama Kali di Lingkungan UNDIP

Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. untuk pertama kalinya menjadi inspektur upacara setelah resmi dilantik sebagai Rektor UNDIP periode tahun 2024-2029 pada akhir bulan April 2024. Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bertajuk “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” dilaksanakan di Lapangan Widya Puraya, Kampus UNDIP Tembalang pada Kamis (2/5/2024).

Rektor UNDIP Prof. Dr. Suharnomo, S.E.,M.Si. berkesempatan membacakan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Dalam naskah pidato sambutan Mendikbudristek yang dibacakan oleh Prof Suharnomo dikatakan bahwa, “waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar”.

Sementara Prof Suharnomo menambahkan pesan dengan mengambil kutipan nasehat dari Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu bahwa, “ini penting untuk saya maupun penting untuk bapak dan ibu semua”. “Pertama, meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk membimbing saya karena ini bukan pencapaian tetapi amanah. Kedua, SOP tetap jalan terus yang bagus akan diberi reward yang kurang bagus akan ada pembinaan. Dan yang ketiga adalah teguran untuk saya jika pekerjaan tidak bagus, nasehati kalau memang pantas untuk dinasehati,” ujar Prof Suharnomo.

“Mudah-mudahan santuy dalam sikap tidak menghalangi kita untuk keren dalam bekerja,” pungkas Prof Suharnomo memotivasi peserta upacara yang hadir. (DHW ed. Ut-Humas)