Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Gugah Kesadaran Ekologis dan Sanitasi Siswa, Ini yang Dilakukan SMAN 3 Borong

Sman3borong.sch.id- Agar menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan asri, lembaga pendidikan SMAN 3 Borong pada Sabtu 4/05/2024 dengan segenap kekuatannya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah dan menanam berbagai jenis pohon.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak semata menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan terhindar dari polusi, tetapi juga bertujuan untuk menggugah kesadaran sanitasi dan ekologis peserta didik.

Dalam kegiatan ini, para guru dan para siswa saling bahu-membahu membersihkan lingkungan sekolah dan menanam berbagai jenis pohon dan tanaman holtikultura.

Setelah kegiatan itu selesai, peserta didik pun lansung diarahkan ke kelas ekstrakurikuler masing-masing untuk kemudian dibimbing oleh para guru pendamping sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sebagai informasi, setiap Sabtu di lembaga SMAN 3 Borong dijadikan hari pengembangan diri. Tidak ada proses Kegiatan Belajar-Mengajar (KBM) seperti pada hari-hari sebelumnya. Fokus kegiatan di hari Sabtu lebih kepada pengembangan bakat dan minat siswa.