Selasa, 18 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Penerimaan Peserta Didik Baru di SMAN 3 Borong telah Dibuka, Berikut Informasinya

Sman3borong.sch.id- Penerimaan peserta didik baru di lembaga SMAN 3 Borong telah dibuka Rabu 22 Mei 2024 dan ditutup pada 6 Juli 2024. Bagi peserta didik baru yang mau mendaftar bisa dilakukan lewat jalur PPDB online dan PPDB offline.

Bagi peserta didik baru yang mendaftar lewat jalur PPDB online bisa langsung mengakses link berikut ini untuk membuat akun dan mengisi form pendaftaran: https://ppdb.sman3borong.sch.id/
Untuk alur proses pendaftarannya bisa dilihat pada gambar berikut ini.

Sementara itu, bagi peserta didik yang mendaftar lewat jalur offline atau manual, bisa langsung mendaftar di sekolah setiap hari kerja. (Senin s/d Sabtu Pkl.7.15-12.25 WITA).

Adapun syarat pendaftaran yang harus dipenuhi oleh peserta didik adalah sebagai berikut;

  1. Fotokopi Ijazah SMP/SKL
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi Akta Kelahiran
  4. Fotokopi KIP(Jika ada)
  5. Foto berwarna 3×4 2 Lembar
  6. Mengisi Formulir Pendaftaran

Untuk peserta didik baru yang mendaftar lewat jalur PPDB online, persyaratan pendaftarannya (khusus nomor 1-5) cukup difoto dan kemudian diunggah (upload). Sementara untuk persyaratan nomor 6 bisa langsung diisi di formulir pendaftaran yang sudah tersedia di link pendaftaran.
Berkas asli dari persyaratan pendaftaran diatas wajib dibawa ke sekolah saat pendaftaran ulang.

Informasi Tambahan

Untuk peserta didik yang membutuhkan layanan asrama, SMAN 3 Borong memiliki fasilitas itu dengan menjalin kerja sama dengan biara Somascan. Fasilitas asrama yang ditawarkan oleh biara Somascan pun terbilang memadai dan tentunya sangat nyaman bagi peserta didik. Untuk mengetahui lebih jauh informasi tentang asrama, adik-adik bisa langsung menghubungi nomor yang tertera pada gambar berikut ini.

???????????????????????????? ???????????????????? ???????????????????????????? ???????? ???????????????? ???? ???????????????????????????
=======≠====================

???????????????????????????? ????????????????????????????????????:

  • ???????????????????????????????? ???????????????? ???????????????????????????????????? ???????????????? ????????????% ????????????????????????????????????????????
  • ???????????????????? ???????????????????????????????? ????????????%, ???????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????????? ????????% ???????????? ???????????? ???????????????????????????? ????????%
  • ???????????????????????????????? ???????????????????? ???????????????????? ???????? ???????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????? (????????????) ???????????????????????????? ???????????????????? ???????????????? ???????????????????? ????????????
  • ???????????????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????? ???????? ???????????????????????? ???????????????????????????????? ???????????? ????????????-???????????????????????????????? ???????????????????????? ???????????????????????????????????? ???????????????? ???????????????? ????????????????????????????????
  • ???????????????? ???????????? ???????????????? ???????????? ????????????????